banner-detik

made in indonesia

Ini Dia Makeup Paling Laris di Indonesia!

seo-img-article

Bisa menebak skincare dan makeup paling laris di Indonesia?

Nggak hanya gila gadget dan medsos, kaum millenials (kita yang lahir antara tahun 80-an sampai awal 2000) juga terkenal konsumtif. Bahkan pengaruhnya sampai ke industri makeup segala, lho. Menurut data yang saya dapet dari Snapcart, cewek Indonesia kelas menengah adalah pendorong terbesar konsumsi produk beauty di Indonesia. FYI, jumlah orang Indo yang rutin membeli makeup dan skincare adalah 126,8 juta orang, alias sekitar setengah total populasi negara ini.

Trend makeup boleh banyak, liquid lipstick boleh nggak henti-hentinya bermunculan. Tapi, pernah kepikir nggak, apa sih produk makeup paling laris di Indonesia? Berdasarkan data dari riset Snapcart di seluruh Indonesia dari Januari-September 2016, eye makeup dan lipstik jadi item paling laku. Baik itu di lima kota besar Indonesia (Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, dan Makassar) maupun kota lainnya.

Baca juga: Makeup Indonesia Paling Laris di Pasar!

MEMAKAI LIPSTIK-5

Tapi, dua item tadi banyak dibeli di toko-toko independen (online shop, toko kosmetik) maupun drugstore seperti Watsons dan Guardian. Kalau di pengecer (minimarket dan hypermarket), beda lagi ceritanya. Produk yang paling laku di minimarket dan hypermarket adalah pelembap dan bedak! Jadi, menurut analisa saya, memang di tempat yang lebih terjangkau, produk yang populer ya memang produk-produk basic. Nggak mungkin juga kan, beli liquid lipstick lokal atau eye palette terbaru di Indomaret atau Alfamart sebelah rumah?

Baca juga: Rekomendasi Bedak Padat untuk Kulit Berminyak

MEMAKAI BEDAK-4

So, nggak heran kalau brand beauty semakin banyak, baik lokal maupun luar negeri. Wong ya permintaannya juga meningkat terus! Semoga data ini juga diketahui brand-brand kecantikan ya, terutama yang baru, untuk mengeksplor jenis makeup lain selain liquid lipstick. Bisa dilihat, cewek-cewek juga masih banyak banget yang hunting produk basic macam bedak dan pelembap yang cocok dengan jenis kulit mereka, karena produk-produk ini memang essential banget, dan termasuk yang dipakai setiap hari.

Hayo millenials yang lagi baca, apa makeup yang paling sering kamu beli?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment