banner-detik

moisturizers

3 Pelembap dengan SPF dari Drugstore

seo-img-article

Sedang mencari pelembap dengan SPF? Simak rekomendasi berikut, yuk!

Pelembap merupakan salah satu rangkaian perawatan wajah yang wajib kamu punya, karena pelembap mempunyai peran penting dalam menutrisi wajah. Tetapi, selain itu, kamu juga harus memperhatikan kandungan SPF yang ada di semua produk kecantikan kamu karena SPF yang berperan untuk melindungi kulit kamu dari serangan sinar matahari, apalagi kita hidup di negara tropis di mana matahari bersinar sepanjang tahun.

SPF itu apa, sih? SPF merupakan kepanjangan dari Sun Protection Factor, yang melindungi kulit kita dari radiasi UV B, sedangkan kalau PA adalah indikator perlindungan dari radiasi UV A. Ketiga pelembap ini punya keduanya, which is good, namun pastikan bahwa kamu menggunakan jumlah produk yang tepat. Seperempat sendok teh untuk seluruh wajah, atau 1/2 sendok teh untuk aplikasi hingga leher dan telinga wajib diikuti untuk mendapat proteksi sesuai klaim di kemasan produk.

Tiga produk ini bisa juga kamu pakai di atas sunscreen, seperti dua sunscreen lokal bagus rekomendasi Kak Netta.

pelembap-sunscreen-bagus-1

Wardah Perfect Bright Lightening Moisturizer SPF 30 PA +++

Pelembap yang satu ini cocok buat kamu yang mencari produk yang memiliki efek mencerahkan kulit. Tetapi, sebenarnya pelembap ini agak tricky karena pada awal pengaplikasian akan terlihat warna putih pada wajah kita ketika produknya belum menyerap sepenuhnya. Teksturnya lebih cair dibandingkan pelembap kebanyakan, dan hasil akhirnya tidak terlalu dewy.

Pond’s Flawless White Dewy Rose Whitening Soft Cream SPF 30 PA +++

Sama seperti pelembap Wardah sebelumnya, pelembap milik Pond’s ini juga memiliki kandungan yang dapat membantu mencerahkan kulit. Teksturnya creamy, tetapi menurut saya, formulanya ringan dan mudah menyerap. Hasil akhirnya dewy tetapi tidak terlihat berminyak, sehingga wajah terlihat sehat berkilau. Memiliki wangi seperti bunga mawar yang lembut dan tidak menganggu sama sekali. Sayangnya, packaging pelembap Pond’s ini berbentuk jar sehingga lumayan berat jika dibawa bepergian.

Marina UV White Bright & Fresh Face Moisturizer SPF 20 PA ++

Pelembap Marina yang satu ini memiliki tekstur creamy, tetapi sangat ringan dan cepat menyerap ke kulit. Formulanya memiliki wangi yang menyegarkan dan kalau diperhatikan secara detail, terdapat butiran-butiran kecil shimmer yang dapat membuat wajah terlihat sehat berkilau tanpa terlihat berminyak. Selain itu, formulanya berwarna pink pucat yang dapat dapat membuat wajah terlihat cerah dan segar, dan hasil akhirnya powdery-matte sehingga membuattekstur kulit terasa lebih smooth.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment