banner-detik

diy

DIY Skincare Korea ala Song Hye Kyo

seo-img-article

Mulai dari masker madu, hingga cuci muka dengan susu!  Skincare Korea ternyata juga mengenal DIY kayak yang dilakukan aktris Song Hye Kyo.

Mendengar nama Song Hye Kyo, pastinya sudah tidak asing lagi di telinga FD-ers. Aktris asal Korea Selatan ini selalu sukses meraih rating tinggi di tiap drama yang dibintanginya, dan dikenal juga sebagai brand ambassador Laneige. Menginjak usia 34 tahun, kita pun dibuat bertanya-tanya, apa sih rahasianya agar kulit tetap sehat dan awet muda? Song Hye Kyo membeberkan rahasianya melalui media digital drama Korea yang saya ikuti, yaitu DIY skincare dari bahan alami.

skincare-song-hye-kyo-1

1. Madu

Memijat wajah dengan madu yang sudah diencerkan dengan air, dapat mencerahkan dan menyamarkan garis halus di wajah. Untuk hasil yang maksimal, dapat digunakan dua minggu sekali. Song Hye Kyo juga menambahkan bahwa ia kerap mengombinasikan 1 sendok makan madu, 1 sendok makan susu bubuk, dan putih telur untuk masker wajah. Treatment ini cocok untuk kulit kering dan baik diaplikasikan 2 minggu sekali.

2. Cuci Muka dengan Susu!

Susu adalah kunci dari kulit Song Hye Kyo yang radiant dan flawless. Song Hye Kyo selalu mencuci wajahnya dengan susu cair. Jadi inget sama zaman Cleopatra yah! Kandungan acid ringan dalam susu sendiri bisa membuat tekstur kulit menjadi lebih lembut dan halus. Dari semua DIY skincare a la Song Hye Kyo, FD-ers setuju kan kalau ini yang paling mudah? Saya penasaran juga nih untuk mencobanya 😀

mitos-menguruskan-badan-featured

3. Es Batu

Song Hye Kyo menggunakan es batu untuk memijat wajahnya agar lebih kencang, dan terlihat lebih kecil. Akan tetapi, penggunaan es batu yang terlalu sering itu tidak begitu baik. Untuk beberapa jenis kulit bisa merusak pembuluh darah kapiler, so do it with moderation ya. Bisa juga gunakan handuk kecil untuk membungkus es batu sebelum diganakan di wajah.

4. Konsumsi Sayuran, Buah-Buahan dan Air Mineral

Semua pasti sudah menyadari bahwa “what’s inside matters,” , berbagai macam DIY skincare di atas harus dioptimalkan dengan mengonsumsi sayuran, buah, dan air mineral yang cukup. Sebaiknya kita mulai membatasi minuman bersoda, cokelat, dan junk food. Ya, sekali-kali boleh lah ya.. Song Hye Kyo juga menambahkan, bahwa ia sering mengonsumsi labu. Selain baik untuk kesehatan, bisa mencegah wajah yang tampak bengkak.

Kalau ada yang sudah pernah coba rangkaian skincare Korea alami ala Song Hye Kyo, ceritain dong pendapatnya di comment box!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment