banner-detik

contouring

4 Step Contouring untuk Pemula

seo-img-article

Ingin mulai menonjolkan bentuk wajah saat dandan? 4 Step contouring ini bisa kamu ikuti. 

Mau mencoba contouring tapi kok yang saya liat di Instagram dan beauty vlogger di Youtube kayaknya malah intimidating. Like I have to paint different shades on my ENTIRE face biar apa yang mau ditonjolkan benar-benar terlihat. Faktor cetek ilmu juga mungkin ya… Kemudian saya menemukan tips contouring yang nggak susah sama sekali dari bintang The Hills, Lauren Conrad.

Australis VS ABH Contouring Kit

Pilih Jenis Produk Contour yang Kamu Mau

Kamu bebas memilih akan menggunakan produk contour yang bertekstur cream or powder. Tapi kalau kamu benar-benar ingin menonjolkan bentuk hidung, rahang, dan pipimu, Conrad menyarankan untuk menggunakan contour yang bertekstur cream agar mudah untuk di-blend. Banyak banget contouring stick yang bisa kamu coba, dan lebih gampang diaplikasikan ketimbang bentuk palet. Contohnya NYX Wonder Stick yang nggak begitu gendut, jadi enak juga untuk contour hidung. Selain itu contour cream juga mudah untuk diaplikasikan pada kulit kering, lho.

Pilihlah Warna yang Tepat

Pakai contour powder yang terlalu “merah” akan bikin wajah terlihat dekil. Terlalu gelap pun hasilnya nggak akan natural. Menurut Conrad, memilh contour product yang warnanya dua tone di bawah warna kulit asli cukup untuk hasil yang alami.

Baca juga: Beda Bronzing dan Contouring

Gunakan Tools yang Sesuai

Kalau kamu sudah memilih untuk menggunakan contour cream, maka blending sponge adalah alat yang tepat untuk meratakan contour kamu. Tapi kalau kamu akan menggunakan contour powder, meratakannya dengan angled brush atau flat brush akan memberikan hasil yang maksimal pada tulang pipi.

Blending Time!

Nah, untuk part ini memang harus sedikit hati-hati, karena kalau nggak ke-blend dengan benar bisa-bisa wajah kamu malah terlihat kusam. Aplikasikan contour tipis-tipis saja dan selalu mulai dari hairline kamu baru ke arah pipi. Kemudian baru disapu kembali ke arah telinga. Penggunaan contour yang tipis akan membuat wajahmu terlihat lebih natural dan nggak tua, jadi jangan lupa untuk tap brush kamu sebelum disapukan ke pipi. Untuk produk cream, tepuk-tepuk terus sponge kamu hingga garis cream contour terbaur dan nggak “tajam” lagi.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment