banner-detik

muslim outfitters

Sulam dan Bordir untuk Hijabers di IFW 2017

seo-img-article

Shafira, salah satu label mode muslim asal Indonesia akan meramaikan event tahunan Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 dengan koleksi sulam dan bordir. 

Sudah berpartisipasi dalam berbagai fashion week di Indonesia maupun internasional, kali ini Shafira telah menyiapkan 60 koleksi dengan sulam dan bordir khas Sumatera Barat yang akan ditampilkan pada Indonesia Fashion Week (IFW) 2017, 3 Februari mendatang.

Mengusung tema “Bungo Nagari”, Shafira ingin merefleksikan keindahan kota Bukittinggi Sumatera Barat yang kaya akan budaya. Salah satunya adalah sulam. Alasan Shafira memilih sulam dan bordir untuk koleksi busananya adalah karena kedua kerajinan ini belum banyak diangkat, apalagi dibandingkan dengan batik yang sudah banyak dihadirkan desainer lain.

Dengan produk yang wearable untuk para pengguna hijab, Shafira menghadirkan koleksi sulam dan bordir tradisional yang dikemas lebih modern dengan campuran kristal Swarowski. Ini menjadi salah satu cara untuk melestarikan dan mengembangkan sulam dan bordir sebagai aset budaya khas Sumatera Barat di Indonesia.

Sumatera Barat sendiri adalah salah satu penghasil sulam dan bordir yang sangat terkenal karena kualitas produknya. Di setiap daerah tentunya memiliki motif yang berbeda-beda. Pada pagelaran kali ini, Shafira ingin memperkenalkan motif sulam bayang dan suji asal Bukittinggi yang belum begitu populer. Sulam dan bordir yang ditampilkan kali ini juga menjadi salah satu persiapan untuk Festival Sulam Internasional yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir tahun ini.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment