banner-detik

uncategorized

Cara Memakai Lip Tint untuk Bibir Gelap

seo-img-article

Lip tint juga bisa dimaksimalkan pigmentasinya lho! Agar warnanya terlihat lebih vibrant dan menutup seluruh permukaan bibir. 

Umumnya, lip tint hanya dipakai tipis-tipis untuk menambah warna pada bibir, dan masih terlihat seolah-olah itu adalah warna alami dari bibir. Atau kadang juga digunakan hanya di bagian dalam bibir saja, untuk menampilkan kesan Korean ombre lips. Tapi walau saya penggemar lip tint, saya kurang suka menggunakan lip tint dengan dua cara di atas.

Bibir saya punya warna asli agak kehitaman di area pinggir/ luarnya. Jadi menggunakan lip tint tipis-tipis jelas bukan pilihan saya, karena saya maunya warna lip tint yang merata dan menutupi kehitaman di bibir saya. Ombre lips ala makeup Korean look kalau saya yang pakai, bukannya cute, malah terlihat seperti sedang panas dalam :D.

Saya suka mengaplikasikan lip tint di seluruh bagian bibir secara merata dan tebal-tebal. Dan saya juga suka dengan warna lip tint yang pigmented. Tapi walau produk yang digunakan sudah tergolong pigmented, tetap harus pakai trik khusus agar warnanya rata dan menyala di bibir saya.

Berikut langkah-langkah yang biasa saya gunakan:

IMG_0126

Lembapkan Bibir

Menggunakan lip tint cenderung membuat bibir lebih kering dibandingkan ketika kita menggunakan lipstik biasa. Bibir yang kering akan lebih mudah mengelupas dan membuat warna lip tint menjadi nggak rata. Makanya penting banget untuk menjaga kelembapan bibir selama memakai lip tint.

Untuk menjaga bibir tetap lembap, saya biasanya mengaplikasikan lip balm/ lip butter tebal-tebal di bibir sebelum saya memakai lip tint, lalu diamkan selama sekitar lima menit agar lip butter menyerap ke bibir dan bekerja optimal melembapkan bibir. Selama menunggu, kita bisa mengerjakan makeup yang lain atau menata rambut. Setelah lima menit, katupkan bibir di tisu untuk menyerap residu lip butter yang tersisa.

Pilih Lip Tint yang Pigmented

Lip tint favorit saya saat ini adalah Tony Moly Liptone Get It Tint, karena pigmentasi dan daya tahannya yang sangat bagus. Kemasannya juga lucu seperti kemasan kuteks :D. Tapi untuk ukuran lip tint merek Korea, Tony Moly Liptone Get It Tint memang harganya lebih mahal sih. Kalau ingin mencoba yang nggak terlalu mahal tetapi bagus dan juga pigmented, bisa lihat rekomendasi affordable lip tint ini.

Untuk produk lip tint, saya selalu memilih produk Korea. Alasannya karena saya pernah mencoba merek non-Korea dan kecewa dengan pigmentasinya. Padahal harganya jauh lebih mahal dari lip tint merek Korea. Sejak saat itu, saya nggak pernah lagi mencoba lip tint dari western brand.

IMG_0112

Oleskan 2 Lapis dengan Trik Ini

Nah, ini langkah yang paling penting! Kalau saya biasanya menggunakan dua lapis. Lapis pertama, oleskan lip tint seperti biasa di seluruh bibir, lalu diamkan hingga lip tint kering. Lalu untuk lapis kedua, gunakan dengan cara di dab-dab atau ditepuk-tepuk pelan ke seluruh permukaan bibir sampai merata dan seluruh bibir tertutupi. Kuas lip tint jangan di geser ya! Setelah itu, tunggu sampai lip tint mengering dengan sendirinya. Sebelum lip tint mengering, jangan dulu merapatkan bibir atas dengan bibir bawah. Ulangi langkah ke dua bila hasilnya dirasa kurang pigmented.

Lapisi dengan Lip Gloss

Ini opsional saja sih, tapi saya suka melapisi lip tint dengan lip gloss bening atau lip gloss berwarna senada. Lip gloss akan menambah kelembapan bibir dan membuat bibir terlihat lebih segar. Cukup aplikasikan di bagian tengah bibir saja, agar bibir nggak mengkilap berlebihan.

Baca juga: 3 Rekomendasi Lip Gloss Lokal

Slow Down

Please wait a moment to post another comment