banner-detik

moisturizers

Dua Rekomendasi Moisturizer Bagus dari Kanebo

affi

affi/ 0

seo-img-article

Buat saya, menggunakan moisturizer baik siang dan malam hari itu seperti memberikan “selimut” kepada kulit, yang memberikan hidrasi yang bertahan seharian atau semalaman penuh.

Moisturizer yang bagus bisa membuat kita bangun dengan kulit kenyal dan halus, sementara moisturizer yang kurang tepat bikin kita menjerit penuh horor saat melihat kulit yang seperti ladang minyak di tengah hari.

Biarpun sekilas fungsinya hanya “melembapkan”, saya nggak pernah absen sih menggunakan day cream maupun night cream. Even if my skin feels hydrated enough, you can never be too sure. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kulit kita kekurangan air dan menjadi dehidrasi seperti cuaca, hormon, stress dan lain-lain. Menggunakan moisturizer dengan rutin menghindari kulit kita kelihatan kering, flaky atau malah overly berminyak yang biasanya jadi ciri-ciri kulit dehidrasi.

Sejak ke acara peluncuran Kanebo Global Cosmetics di Tokyo bulan April lalu, diam-diam saya mulai menggunakan rangkaian skincare terbaru mereka secara rutin. Kenapa diam-diam, karena saya “disumpah” tidak menulis apapun tentang produk-produk yang baru saja dirilis di Indonesia bulan lalu ini. Dua di antara produk yang saya pakai ini adalah Kanebo Fresh Day Cream SPF 15 dan Kanebo Night Lipid Wear dan ini adalah rekomendasi moisturizer bagus dari Kanebo dari saya. Dua-duanya berfungsi sebagai pelembap dan dua-duanya berjasa bikin kulit saya kenyal dan halus selama beberapa bulan belakangan ini!

Moisturizer-Kanebo

Rahasianya ada di formulasi produk yang diperoleh melalui penelitian bertahun-tahun oleh Kanebo yang namanya baby soft oil formulation. Formula ini mempunyai tekstur seperti Vernix yaitu sejenis krim menyerupai air yang berperan penting menutupi tubuh bayi saat dalam kandungan. Vernix pada tubuh bayi mempunyai banyak fungsi, di antaranya mencegah infeksi dari mikroba dan, karena kelembabannya yang tinggi, mampu mencegah kerutan pada kulit bayi ketika berada di dalam kandungan (sumber: Wikipedia)

Nah, Kanebo menemukan suatu kombinasi dari bahan-bahan yang digunakan dalam kosmetik yang mampu meniru sifat kelembaban Vernix yang tinggi ini, yang diterapkan dalam formulasi produk krim terbarunya, yaitu Fresh Day Cream SPF 15 dan Night Lipid Wear. Karena kemiripan sifat dengan Vernix tersebut makanya produk pelembap ini bisa “membungkus” kulit sehingga memberikan kelembaban yang tahan lama.

produk-baru-kanebo

Dua hal lain yang mencuri hati saya dari rangkaian produk skincare Kanebo yang baru ini adalah tekstur dan wewangiannya. Kedua moisturizer ini teksurnya sangat ringan dan cepat sekali terserap ke kulit wajah. If you have oily skin, you will absolutely love these creams. Untuk Fresh Day Cream, krimnya berwarna pink dan agak menyerupai gel dan mempunyai wewangian khas taman bunga di pagi hari yang seger banget. Sementara Night Lipid Wear teksturnya sedikit lebih rich, berwarna putih dengan aroma lebih musky dan velvety (mereka menyebutnya night velvet bouquet) yang menurut saya lebih menenangkan dan membuat rileks.

Kedua produk ini sudah bisa kamu dapatkan di counter-counter Kanebo di seluruh Indonesia, lho. Harganya adalah Rp690.000,- untuk Fresh Day Cream SPF 15 dan Rp915.000,- untuk Night Lipid Wear.

Ada yang udah nyobain juga?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment