banner-detik

sponsored post

Beauty Talk dengan Kerry Cole dari BECCA Cosmetics

seo-img-article

Masuk ke Indonesia, apa sih yang wajib dicoba dari BECCA selain highlighter? Simak obrolan saya dengan Global Style Director BECCA Cosmetics, Kerry Cole.

Ada yang beda dari makeup routine saya pagi ini. I got to put the famous glow of Opal, salah satu warna BECCA Shimmering Skin Perfector yang melejit banget di dunia per-YouTube-an, terlebih dengan trend highlighting dan dewy skin beberapa tahun terakhir.

Lebih spesial lagi karena saya dapat Opal ini dari Gina Antone, Manager Sales & Marketing BECCA Inc,  sehari sebelum acara launching BECCA Cosmetics di Indonesia. I guess she saw how excited I was talking about Opal’s fame, saat wawancara dengan Kerry Cole. Kerry adalah Global Style Director BECCA, dan salah satu dari sedikit the originals, alias tim awal BECCA Cosmetics saat dia join di beauty brand Australia ini lima tahun lalu.

???????????????????????????????

Sebelum kita mengobrak-abrik isi makeup pouch Kerry, dan seseruan wefie dengan gaya emoji, Kerry memberi banyak insight dari posisinya sebagai ambassador/ trainer/ product developer dari BECCA Cosmetics, cult favorite brand yang akhirnya masuk ke Indonesia lewat Sephora Desember ini.

Kerry, BECCA Shimmering Skin Perfector Pressed Opal dan Champagne Pop hits banget di Indonesia. Aku tahu banyak MUA tenar yang suka pakai versi liquid-nya juga. Apa sih yang bikin highlighter BECCA spesial?

“Formula liquid Shimmering Skin Perfector udah ada lebih dari 10 tahun, dan nggak pernah berubah. Jarang banget kan hal ini terjadi di dunia beauty. Banyak brand punya liquid highlighter sekarang, namun hanya kita yang pakai kandungan pearl; bukan shimmer atau glitter ya. Glow-nya natural tapi benar-benar bikin kulit menonjol.

Sering saat pakai Shimmering Skin Perfector kami, orang dapat pujian ‘Ih, kulit kamu bagus banget! What have you done differently?’ dan bukan “Pakai makeup apa?” karena hasilnya benar-benar secantik itu.”

Produk BECCA yang masuk ke Indonesia, apakah akan disesuaikan dengan feature Asia? You know, strong yellow undertone, deeper skintone…

“Beberapa shade terang mungkin akan lebih sedikit stoknya, tapi range produknya akan tetap lengkap kok. Banyak produk BECCA yang memang dibuat untuk jadi produk timeless dan bisa dipakai oleh semua orang yang suka tampilan simpel dan natural ala BECCA, apa pun warna kulitnya.”

becca-indonesia-kerry-cole-2Rekomendasi Kerry, BECCA Ever-Matte Poreless Primer.

Soal highlighter, BECCA nggak perlu ditanya ya. Ada nggak produk BECCA Cosmetics lain yang recommended untuk pasar Indonesia?

BECCA Ever Matte Poreless Primer! Ini memang primer yang orang pakai sebelum makeup agar  pori-pori terisi dan makeup tahan lama. Tapi, ini bisa dipakai kayak blotting paper, lho. Nih, aku ajarin ya caranya. Ambil sedikit, warm up between your fingers, lalu tap-tap di daaerah wajah yang shiny. Wajah akan kembali matte, tanpa perlu khawatir kelihatan powdery.”

Genius!  Setelah  heboh contouring,  sekarang trend-nya lebih ke highlighting. Kim Kardashian aja udah keluar statement lama-lama dia capek juga sama contouring. What do you think will be the next trend?

Peel off the layers, dan balik lagi ke makeup natural yang gampang dan realistis. I’m so ready for that! Udah deh, cukup untuk countouring, baking, caking, apa pun itu. Kemarin aku nonton video tentang alis, yang sampai 22 menit nggak selesai-selesai. Like, really?

Let’s stop being trendy. Mungkin bukan trend, tapi menurutku, next arahnya lebih ke makeup klasik. “

???????????????????????????????

Nah, step apa yang paling penting menurut kamu untuk makeup natural klasik itu?

“Foundation. Kalau kamu sudah ketemu shade yang match, formulanya cocok dengan jenis kulit, you really can go easy with the rest. Saat berdiri belasan tahun lalu, foundation adalah produk utama BECCA. Kami punya lebih dari 30 shade sehingga orang nggak mungkin nggak menemukan shade yang cocok. Karena kami tahu, kunci makeup yang bagus adalah kulit yang bagus.”

Speaking of skin, aku baca kamu pernah struggle with acne? Kulit kamu bagus banget kok sekarang.

“Pfft…Coba bilang gitu di depan mamaku, she’ll laugh! Aku sudah jerawatan dari umur sembilan tahun. Dan karena itulah, aku sekolah untuk jadi aesthetician, agar mengerti lebih baik tentang ilmu kulit.

Mengurangi gula, rajin pakai sunscreen, dan rutin microneedling adalah beberapa hal yang menurutku sukses bikin kulitku sehat. Jangan lupa juga untuk punya skincare routine yang cocok dan telaten dilakukan. Jangan langsung gonta-ganti produk. Banyak orang saat purging dari skincare, malah takut. Lanjutin aja!”

becca-kerry-cole-1Beberapa BECCA holy grails di makeup pouch Kerry: BECCA Blush, BECCA Multi Tasking Perfecting Powder, BECCA The One Perfecting Brush, BECCA Under Eye Brightening Corrector dan BECCA Ever-Matte Poreless Primer

Oh, so you believe in purging?

Yup. Itu artinya produknya bekerja, mengeluarkan the bad stuff dari dalam kulit. Tapi kalau kulit terus-terusan memburuk ya namanya bukan purging ya. Itu hal lain, dan berarti kamu harus stop produk yang bersangkutan.”

Kamu juga seorang makeup artist. Sering keliling dunia untuk BECCA, apa menurut kamu beauty mistake yang masih banyak dilakukan perempuan?

“Nggak blending makeup dengan benar. Really, nobody wants to see harsh lines. So blend, and blend, and blend, ladies!”

Slow Down

Please wait a moment to post another comment