Rekomendasi Sisir Anti Kusut untuk Berbagai Jenis Rambut dalam Keadaan Basah

Sejak memanjangkan rambut empat tahun belakangan ini, masalah yang paling bikin saya bête adalah soal rambut rontok. Memang kerontokan rambut saya masih tergolong normal sih, tapi tetap agak khawatir rasanya saat sisiran dan saya melihat helaian demi helaian rambut “tertinggal” di sisir tersebut. Itu kenapa saya nggak pernah menyisir rambut dalam keadaan basah yang biasanya juga kusut. It’s a big no no for me because I feel like it’s making my hair loss worse and it can also cause breakage.

Tapi kalau rambut basah saya tidak disisir sama sekali, saat kering, rambut saya jadi kusut dan makin susah disisir. Saat saya coba sisir, all that pulling and tugging actually does make my hair loss even worse. Dilema banget, kan?

IMG_1286

Nah baru-baru ini, salah satu editor Female Daily, Netta, memperkenalkan saya dengan Wonder Detangling Brush dari Tammia. Sekilas ini keliatan seperti sikat rambut biasa ya, tapi Netta kekeuh kalau saya harus coba rekomendasi sisir ini terutama saat rambut saya basah.

So that’s what I did. Saya keramas seperti biasa dan segera setelah saya menepuk-nepuk rambut dengan  handuk secara pelan sampai agak kering, saya sisir rambut menggunakan Tammia Wonder Detangling Brush. And you know what? It does work! Sikat ini dengan mudah melewati helaian rambut saya tanpa ada tarikan sama sekali. Ternyata rahasianya adalah di bulu sisir yang tipis, kuat tapi juga fleksibel. Di ujung bulu sisir ini, ada seperti bola kecil yang juga ternyata memudahkan kita untuk menyisir rambut yang basah dengan “mulus” dan tanpa menarik rambut sama sekali.

IMG_1299

Test berikutnya saya mencoba sisir ini ke rambut anak saya, Aluf. FYI, rambut Aluf itu jauh lebih tebal dan bergelombang dibandingkan saya yang rambutnya lurus dan cenderung “jatuh”. Rambutnya mudah sekali kusut apalagi saat basah setelah mandi atau berenang dan selama ini saat-saat menyisir rambut bisa jadi seperti adu laga untuk kami, karena dia teriak-teriak kesakitan sambil meronta-ronta saat sisirnya nyangkut di rambut basahnya yang kusut, dan saya marah-marah karena dia nggak mau diem :D

So I thought, if this brush works on my straight wet hair, how about Aluf’s wavy and unruly wet hair? Dan sekali lagi saya dibuat senang karena sisir ini juga sama efektifnya untuk menyisir rambut anak saya, terutama saat kondisi basah. So it’s clear, this brush is a keeper! Udah gitu sisir ini punya beberapa warna yang bikin gemes seperti pink, ungu dan hitam, juga tersedia dalam ukuran anak-anak yang lebih kecil!

Harganya juga terjangkau banget, yaitu Rp59.900,- untuk sisir dewasa dan Rp49.900,- untuk sisir anak-anak. For the quality of this brush, I would say this is a steal!

Kalau kamu tertarik untuk mencoba Tammia Wonder Detangling Brush, silahkan kunjungi www.tammiaonline.com atau kunjungi toko-toko Tammia di berbagai mall seluruh Indonesia ya! Terus, kalo mau tahu update informasi produk Tammia lainnya kalian juga bisa “follow” Instagram resmi Tammia @tammia_indonesia atau “like” Facebook Tammia Indonesia.