Trik Menyisir Rambut supaya Tidak Kusut

Ada yang pernah dengar mitos menyisir rambut 100 kali setiap malam bisa mencegah kusut? Kayaknya mitos itu adalah salah satu mitos rambut paling terkenal yang pernah ada. Tapi sebetulnya, bener nggak sih cara itu efektif?

Pertama-tama, rambut bisa menjadi kusut karena banyak hal. Mulai dari batang rambut yang patah karena terlalu sering blow-dry, sampai kebiasaan sehari-hari yang kamu nggak sadari bikin rambut kusut seperti membungkus rambut dengan handuk atau menggesek rambut terlalu keras, semuanya bisa membuat rambut menjadi frizzy.

Balik lagi ke mitos di atas, sebetulnya menyisir rambut memang bisa membantu mengurangi kusut, karena dengan menyisir rambut kita akan mendistribusikan minyak alami dari kulit kepala ke seluruh bagian rambut. Tapi kalau nyisirnya harus 100 kali banget setiap malam, selain ribet harus diitungin, kayaknya buang-buang waktu dan energi nggak, sih? Menurut saya, daripada menghitung berapa kali nyisirnya, lebih baik fokus ke jenis sisir yang dipakai.

Sisir yang kita pakai jadi besar pengaruhnya karena gesekan yang ditimbulkan oleh sisir juga jadi faktor penentu rambut kusut. Alasan kenapa kita dianjurkan memakai sisir khusus setiap habis keramas adalah karena rambut kita berada dalam titik terlemah saat dalam keadaan basah. Salah satu contoh sisir khusus yang didesain untuk mengatasi rambut kusut adalah No Tangle Brush dari Tammia yang punya gerigi lembut untuk menghaluskan rambut tanpa rasa sakit!

IMG-20161128-WA0002

IMG-20161128-WA0003No Tangle Brush ini bisa dipakai saat rambut dalam kondisi apapun, entah itu saat basah kuyup setelah keramas atau berenang, juga saat kusut kering seperti habis olahraga atau tertiup angin. Buat kamu yang malas menyisir rambut saat kusut karena takut sakit, No Tangle Brush ini mempunyai desain khusus untuk mengurangi rasa sakit dan nggak akan menarik rambut berlebihan sampai patah. Nggak mau kan, maksud hati ngilangin kusut tapi masalah lain malah muncul?

Cara pemakaiannya simple banget, kamu bisa langsung menyisir dari akar rambut ke bawah (seperti menyisir biasa pada umumnya), atau mulai dari bagian bawah rambut yang kusut lalu sisir dari atas. Rambut lurus, keriting, ikal, maupun ombak, semuanya bisa memakai No Tangle Brush. Ada dua warna yang tersedia, ungu-pink, dan pink-hitam, dan sisir ini sudah bisa kamu temui di toko-toko Tammia terdekat. No Tangle Brush dijual seharga Rp57.900 satunya dan bisa dibeli online di website resmi Tammia.

Kalau saya sih gemes banget sama yang warna pink-ungu. Hahaha, warna cewek banget, ya? Kamu sendiri gimana?