banner-detik

face powder

3 Bedak Tabur Translucent Bagus Wajib Coba

seo-img-article

Supaya concealer under eye nggak mudah creasing, biasanya saya melakukan teknik baking dengan translucent powder. Ini dia tiga bedak tabur translucent bagus yang bisa kamu coba.

Sebelum baking menjadi kewajiban dalam tahap makeup, bedak tabur merupakan benda asing bagi saya. Menurut saya, menggunakan bedak tabur untuk setting foundation itu kurang ngena, jadi saya lebih memilih menggunakan bedak padat saja. Tapi karena sekarang baking sudah menjadi keharusan, belakangan ini saya malah punya beberapa bedak tabur mulai dari yang berwarna sampai yang translucent untuk setting under eye concealer.

Baca juga: 3 Bedak Tabur Bagus Merek Lokal

Setelah kurang lebih enam bulan mencoba berbagai bedak tabur tranlucent, akhirnya saya menemukan tiga bedak tabur bagus dari drugstore yang bagus. Oh ya, bedak tabur yang bagus versi saya adalah ketika dipakai nggak bikin garis halus pada area mata semakin terlihat, nggak white cast dan nggak ashy.

Bedak Tabur Translucent Bagus-4

Coty AirSpun – Rp175.000,-
Rasanya sudah sering banget saya merekomendasikan bedak ini ke teman-teman saya. Suka banget dengan bedak ini karena memang bagus dipakai untuk setting under eye atau baking pada area conturing. Digunakan dalam jumlah yang banyak pun, bedak ini nggak terasa berat pada wajah. Untuk harganya, terakhir saya beli bedak ini sekitar Rp 175.000,-. Mahal? Nggak kok, karena ukuran bedak ini besar banget.

RCMA No Color Makeup Powder – Rp295.000,-
Bedak ini sudah sering banget di-rave oleh beauty junkie. Penasaran, saya pun akhirnya iseng coba membelinya, dan ternyata saya malah suka banget dengan bedak ini. Suka karena butiran bedak ini halus hampir sehalus bedak Channel. Digunakan untuk setting under eye juga OK, dan nggak ashy. Kekurangan bedak ini adalah ketika digunakan berlebihan akan membuat under eye concealer jadi cakey dan membuat fine lines terlihat lebih tegas.

Bedak Tabur Translucent Bagus

Urban Fix Loose Powder Oil Capture – Rp295.000,-
Sudah sebulan saya mencoba bedak ini, and I can say that I’m in love! Suka karena bedak ini teksturnya halus hampir seperti RCMA. Bedanya dengan RCMA, bedak ini bisa digunakan dengan jumlah yang banyak, tanpa perlu takut area under eye jadi cakey atau mempertegas garis halus  bawah mata. Bonusnya bedak ini memiliki wangi cokelat yang soft, jadi selalu bikin nagih untuk dipakai.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment