Yakin Kulit Kamu Sudah Terlindung di Balik Baju dan Payung?

Merasa sudah melakukan banyak cara untuk menghindari kulit belang dari sinar matahari? Yakin, cara yang kamu gunakan sudah tepat?

Siapa di sini selalu memilih jalan di bawah rindangnya pohon demi menghindari panasnya sinar matahari? Dulu, saya beranggapan bahwa menggunakan lengan panjang atau berlindung dengan payung, sudah cukup untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Nyatanya, ini salah banget. Karena berlindung di bawah bayangan gedung hanya melindungi kulit dari sinar UV sebesar 50%. Sedangkan baju dan payung hanya melindungi kita dengan SPF di bawah 10. Artinya kulit masih terkena bahaya radiasi matahari.

Perlu diingat kalau sinar matahari itu terdiri dari UVA (aging) dan UVB (burn). Di mana UVA berdampak pada penuaan dini seperti kerutan dan timbulnya bintik hitam. Sedangkan penyebab kulit menghitam adalah pengaruh dari UVB. Diantara kedua sinar matahari ini, UVA memiliki tingkat radiasi yang paling kuat karena bisa menembus lapisan tembok, kaca apalagi baju.

DSCF8926

Jadi jelas ya, kalau hanya berlindung dari payung, baju dan tempat teduh saja nggak cukup untuk menghindari dampak negatif dari sinar matahari. Lalu, gimana caranya agar kulit terlindungi dari UVA dan UVB? Caranya adalah dengan menggunakan pelembap tubuh yang mengandung SPF dan PA++.

Saya tahu banget, yang bikin seseorang enggan menggunakan pelembap mengandung SPF adalah rasa lengket ketika digunakan. Tapi sekarang sudah banyak banget jenis pelembap yang nyaman digunakan untuk setiap harinya. Salah satunya dari Vaseline, yaitu Vaseline Healthy White SPF 24, PA++ Serum. Produk ini nyaman digunakan karena terbuat dari serum, sehingga lebih cepat menyerap ketika diaplikasikan.  Kandungan SPF 24, PA++ sudah bisa melindungi kulit kita sebanyak 97% dari sinar matahari.

Jadi, sekarang sudah tahu kan bagaimana SPF lotion melindungi lebih baik dari baju ataupun payung?