banner-detik

bronzer

Beda Bronzing dan Contouring

seo-img-article

Banyak yang beranggapan bahwa bronzer bisa digunakan untuk contouring. Padahal fungsi dari bronzing dan contouring berbeda. Apa saja bedanya?

Walaupun kedua produk ini warnanya sama-sama gelap dan digunakan di area luar wajah, namun keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Satu bengfungsi untuk memberikan definisi pada wajah dan satunya untuk menambahkan warna pada wajah.

Banyak yang komplain kalau pakai bronzer, malah bikin wajah terlihat kusam. Nah menurut saya kesalahannya adalah menggunakan bronzer terlalu tebal dan nggak di-blend dengan benar. Jadi, sebelum kamu salah membeli produk, kenali dulu masing-masing fungsi dari bronzing dan contouring.

Bronzing

Bronzing 
Umumnya produk ini digunakan oleh orang yang memiliki kulit putih, agar tidak terlihat terlalu pucat. Guna bronzer adalah memberikan kesan wajah yang agak kecokelatan, seperti habis berjemur di bawah matahari. Biasanya produk bronzer memiliki partikel shimmer halus yang memberikan efek healthy glow. Penggunaan bronzer sendiri bermacam-macam, bisa digunakan pada area dahi, pelipis dan jaw line, atau diaplikasikan ke seluruh wajah secara tipis dengan menggunakan fluffy powder brush.

Contouring

Contouring
Produk untuk contour ada dua jenis; satu cream yang biasa digunakan untuk contour dalam, dan yang berbentuk powder digunakan untuk contour luar. Umumnya  produk contouring memiliki hasil akhir matte. Warnanya sendiri cokelat kemerahan atau cokelat yang cool tone disesuaikan dengan warna kulit masing-masing. Fungsi contouring sendiri adalah untuk mempertegas tulang pipi dan memberikan dimensi gelap-terang pada wajah. Contouring digunakan pada area pipi, rahang dan juga hidung dan penggunaannya bisa lebih tebal atau tipis disesuaikan dengan selera masing-masing.

Baca Juga : 3 Contouring Kit Rekomendasi dari Drugstore

Jadi sudah tahu kan beda bronzing dan contouring? Kalau kamu butuh rekomendasi produk untuk bronzing kamu bisa mampir ke Beauty Review Female Daily, dan cek produk bronzer apa yang mendapatkan rating bagus.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment