banner-detik

acne blemishes

Produk untuk Bekas Jerawat di bawah 100 ribu

seo-img-article

Hal tersulit ketika jerawat sembuh adalah bekas jerawat! Perlu waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun menghilangkannya. 

Sebagai penyuka makeup dan hobi coba-coba skincare baru pasti ada trial and error. Tidak jarang kulit saya timbul reaksi negatif seperti keluar jerawat. Yang terparah saat saya detoks dengan masker kefir, semua jerawat keluar besar-besar sampai keluar rumah rasanya malu banget!

Saat itu juga saya memakai skincare yang cocok untuk jerawat, jerawat mulai berangsur-angsur membaik. Tapi hal yang bikin saya kurang puas adalah bekas jerawat masih ada di wajah saya. Sebenarnya bekas jerawat dapat dihindari dengan cara tidak memencet jerawat atau memegangnya yang berakibat membuatnya makin meradang. Salah saya, di saat breakout parah tangan saya suka gatel pegang-pegang jerawatnya. Kalau sudah terlanjur pasti kita mencari berbagai cara untuk menghilangkannya.

spot treatment fd acnes - ultraderma

Nah, meskipun susah hilang dan perlu waktu lama saya mempunyai beberapa produk spot treatment yang bisa di coba yang menurut saya lumayan ampuh.

1. ULTRADERMA – Advance Scar Formula (Rp75.000-Rp85.000)

Kandungan utama Ultraderma Advance Scar Formula ini adalah silikon dan vitamin C. Teksturnya gel, ketika dibaurkan di kulit hasilnya matte, cepat meresap. Saya suka dengan tekstur gel seperti ini, karena kita tidak perlu menunggu produknya kering. Karena matte finish maka pemakaiannya bisa ditumpuk dengan makeup. Saya pakai produk ini baru-baru saja, hasilnya cukup memuaskan kok. Bekas jerawat lumayan memudar dan bopeng kecil di pipi lumayan menipis. Kandungan silikon didalamnya bisa menimbulkan reaksi negatif, maka itu lakukan patch test terlebih dahulu.

spot treatment fd ultaderma

2. Acnes – Spot Care (Rp 31.500,-)

Merk Acnes sangat terkenal dan terbukti untuk menangani masalah jerawat. Salah satu produk andalan Acnes adalah Acnes Spot Care yang berfungsi menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat, serta menghaluskan permukaan kulit. Kandungan utama produk ini yaitu allantoin, Melembutkan kulit kasar pada area kulit bekas jerawat. Ascorbyl glucoside dan arbutin, yang menghambat produksi melanin sehingga menyamarkan flek hitam serta mencerahkan warna kulit.

Teksturnya gel bening, butuh waktu lama untuk meresap di kulit dan agak lengket setelah meresap. Menurut saya lengketnya ini agak menganggu, jadi saya pakai di malam hari aja.

acnes spot care fdDua produk di atas saya sudah saya coba dan saya rekomendasikan karena harganya terjangkau, di bawah 100 ribu, serta bisa dibeli di toko-toko kosmetik atau supermarket di Indonesia. Di samping harga yang terjangkau, dua produk ini  bekerja baik di wajah saya. Tanpa menimbulkan iritasi dan breakout di wajah saya yang on-off sama jerawat. Saya sarankan jika memakai obat jerawat, diusahakan jerawat aktif sudah hilang ya. Selama pakai dua produk ini ada perubahan yang terlihat meskipun tidak terlalu signifikan; butuh proses dan harus rutin pakai untuk hasil maksimal.

Apakah FD-ers punya produk untuk bekas jerawat andalan? Share dong!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment