banner-detik

haircare

Shampoo Khusus Rambut Ikal: Kérastase Discipline Curl

seo-img-article

Mungkin kamu sering mendengar teori bahwa perawatan rambut ikal itu nggak sama dengan rambut lurus. Apa alasannya?

Terlahir dengan rambut lurus, saya nggak terlalu paham dengan perawatan rambut ikal. Yang saya tahu hanya rambut ikal, kalau nggak diberi perawatan yang tepat, bisa terlihat frizzy dan susah diatur. Dua hal itu adalah masalah rambut ikal yang paling sering saya lihat dan dengar dari teman-teman berambut ikal.

Nah, ternyata, alasan bahwa shampoo yang digunakan rambut ikal haruslah berbeda dengan shampoo biasa karena tekstur rambut yang ikal menyebabkan letak korteks tidak merata. Hal ini menyebabkan sebum di kulit kepala nggak tersebar secara merata dan rambut ikal menjadi rentan bercabang. Selain itu, shampoo biasa banyak yang mengandung SLS (sodium laureth sulfate) yang bisa menghaluskan rambut, tapi juga bisa membuat rambut ikal menjadi tampak “mengembang”.

SAMSUNG CAMERA PICTURESSupaya orang-orang berambut ikal lebih mudah untuk menemukan rangkaian perawatan yang tepat, Kérastase menciptakan Discipline Curl, perawatan khusus rambut ikal yang terdiri dari empat produk: Cleansing Conditioner Curl Idéal, Masque Curl Idéal, Oléo Curl, Mousse Curl Idéal. Yang di-highlight dari koleksi ini adalah bagaimana rambut ikal juga bisa tetap halus, lembut, dan tentunya gampang diatur. Shampoo-nya juga nggak menggunakan SLS sehingga rambut ikal nggak akan terlihat “mengembang”.

Teknologi yang digunakan Kérastase dalam produk-produk Discipline Curl yang pertama adalah pro-kératine, molekul paten berkandungan 3 asam amino, protein gandum dan ceramide yang mampu memperhalus permukaan rambut dan memastikan ikatan kohesi di dalam sel rambut terjalin dengan kuat.

Selain pro-kératine, ada juga Hydrolized Élastine yang memiliki 12 asam amino dalam bentuk elips dan mudah meresap ke dalam serat rambut yang paling ikal sekalipun untuk menjaga kadar kelembabanya. Teknologi ini mampu menciptakan tiap helai rambut menjadi lebih elastis.

Semua rangkaian perawatan Kérastase Discipline Curl bisa dilakukan di rumah maupun di salon. Kalau kamu tertarik mendapatkan hasil dan perawatan maksimal menggunakan Discipline Curl, kamu bisa konsultasi dan diagnosa terlebih dahulu di salon Kérastase terdekat dengan harga mulai dari Rp260.000 – 330.000.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment