banner-detik

beauty school

Suasana Kantor L'Oreal yang Keren Bikin Kamu Mimpi Kerja Di Sini!

seo-img-article

Suka dengan produk-produk kosmetik buatan L’Oréal Paris? Kalau kamu tahu suasana kantor pusat L’Oréal Indonesia, saya yakin kamu nggak hanya akan suka dengan semua produknya, tapi juga bermimpi ingin kerja di sini!

Minggu lalu, saya mendapat undangan dari L’Oréal Indonesia untuk mengunjungi kantor pusat yang terletak di DBS Tower, Jakarta Selatan. Saya pun disambut langsung oleh Umesh Phadke, Presiden Direktur PT L’Oréal Indonesia dan timnya, antara lain Mba Restu Widiati, Head of Human Resources dan Mba Melanie Masriel sebagai PR Manager L’Oréal Indonesia.

L'Oreal Media Tour

Begitu ketika kaki saya melangkah memasuki DBS Tower yang megah dan berdiri di kawasan perkantoran, saya pun langsung bisa menyimpulkan bahwa L’Oréal Indonesia ini perusahaan yang bonafide dan terpercaya. Dan ternyata, dalam bincang-bincang akrab di pagi itu, saya pun mendapat informasi bahwa L’Oréal sangat memerhatikan kesejahteraan para karyawannya. Untuk itu L’Oréal membentuk program Share and Care guna memastikan seluruh karyawannya memiliki lingkungan kerja serta kesejahteraan yang terbaik.

Dengan menerapkan program Share and Care ini,  L’Oréal sebagai pemimpin industri kecantikan dunia, ingin menjadi perusahaan terdepan di dunia yang percaya bahwa karyawan merupakan bagian tidak terpisahkan dari komitmen berkelanjutan dan memerankan peran penting dalam perusahaan.

“Visi kami adalah menjadi pemimpin dalam industri kecantikan di Indonesia yang akan didorong antara lain 2 pilar utama yaitu sumber daya manusia dan perkembangan berkelanjutan. Kami tahu bahwa kinerja sosial dan ekonomi terkait sangat erat serta membentuk bagian penting yang bermakna bagi perusahaan dan para karyawannya. Program Share and Care kami bertujuan untuk memberikan standar manfaat sosial secara global, sekaligus mendorong setiap negara untuk membuat inovasi sosial mereka sendiri. Share and Care menyoroti 4 peran penting karyawan di dalam kehidupan mereka yaitu kesehatan, kesejahteraan, keluarga dan kualitas hidup di tempat kerja,” kata Pak Umesh Phadke, Presiden Direktur PT L’Oréal Indonesia.

L'oreal Office Receptionist Area

Bagaimana sih jaminan kesejahteran untuk para karyawan kantor kosmetik ternama ini? Berdasarkan penjelasan dari Mbak Restu Widiati, Head of Human Resources PT L’Oréal Indonesia, maka setiap karyawan di sini mendapat jaminan asuransi jiwa dan kecacatan dengan cakupan maksimum 36 kali gaji pokok; memberi 100% cakupan asuransi kesehatan; karyawan perempuan berhak menerma cuti hamil selama 14 minggu dan 3 hari cuti untuk karyawan pria mendampingi istri melahirkan. Selain itu, jika kamu menjadi karyawan L’Oréal maka akan menikmati fasilitas dan layanan, termasuk harga khusus untuk anggota pusat kebugaran, fasilitas olahraga seperti badminton, futsal dan kelas yoga. Dan jika kamu berkantor di sini, maka dengan mudah bisa langsung menuju pusat perbelanjaan Lotte Avenue.

Suasana kantor ini sejak dari area receptionist dan ruang tunggu untuk para tamu saja sudah tertata dengan apik. Di tengah ruangan, tampak sebuah tangga besi setengah lingkaran dengan ornamen ukiran khas Indonesia. Di dekat area ruang tunggu ini, juga terdapat store kecil yang menjual beragam produk L’Oréal. Sssttt…tahu nggak kamu, jika jadi karyawan L’Oreal Indonesia, setiap bulan, kamu dapat tunjangan belanja produk-produk L’Oréal senilai Rp 1 juta! Lumayan ya… 🙂

L'oreal shop

Seluruh gedung kantor PT L’Oréal Indonesia ini juga didesain dengan konsep green office. Konsep peduli lingkungan ini diterapkan mulai dari pemakaian material, mulai dari bahan bangunan hingga furniture yang eco-friendly, pemakaian air yang terukur agar hemat dan juga sistem pencahayaan di kantor ini memaksimalkan sinar matahari. Jadi, area kerja yang dekat dengan jendela kaca, otomatis lampunya tidak menyala.

L'oreal office 1

Kemudian, saya juga diajak keliling melihat kantor pusat L’Oréal ini yang ternyata besoaar. Pembagian ruang kerja di sini adalah menerapkan konsep open space. Jadi di antara setiap karyawan, baik atasan maupun staf, tidak ada “sekat-sekat”. Ini mencerminkan suasana kerja di sini sangat menjunjung tinggi: komunikasi, keterbukaan di antara para staf sangat dipentingkan. Area kerja ini juga terasa nyaman, karena di beberapa titik, ada kubikel kecil untuk informal meeting. Kemudian juga tersedia pantry kecil yang memungkinkan juga para karyawan bekerja dengan laptop ataupun diskusi kecil bersama rekan kerja, sambil menyeduh kopi atau teh. What a cozy place to work…

l'oreal office 2

Satu ruangan lagi yang nggak kalah menarik adalah dining room atau ruang makan bersama. Perhatian saya langsung tertumbuk pada tumpukan majalah yang ditata sedemikian rupa sehingga menjadi penghias area dinding di situ. Ruang makan itu juga tampak cerah karena tampak beberapa kursi warna cerah: merah dan light grey ditata di sekitar meja-meja kayu. Nah, chairs ini jadi istimewa karena ternyata dibuat dari botol coca cola bekas! Ini foto-foto suasana ruang makan yang light and cozy!

L'oreal dining room

Kabar gembira lain, PT L’Oréal Indonesia juga membuka sistem internship atau magang bagi para mahasiswa. Bila selama magang, kamu menunjukkan performa dan profesionalisme kerja yang bagus, bukan nggak mungkin langsung direkrut jadi staf di PT L’Oréal Indonesia.

l'oreal dining room 2

“Melalui program Share and Care, kami berusaha untuk menjadi perusahaan pilihan terbaik dengan memberikan Great Place to Work yang melibatkan bakat-bakat terbaik sehingga mereka dapat memimpin pasar kecantikan di Indonesia,” tutup Pak Umesh Phadke sembari mengakhiri acara media gathering ini. Nah, begitulah suasana kantor L’Oréal Indonesia yang keren dan bikin banyak orang bermimpi kerja di sini. What about you? What is your dream job? Share your story with us!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment