banner-detik

makeup remover

4 Makeup Remover Bagus dari Drugstore & High End

seo-img-article

Kalau suka makeup, penting untuk punya makeup remover yang ampuh. Dari sekian banyak yang saya coba, 4 eye & lip makeup remover bagus ini paling outstanding!

Makeup remover yang bagus dan enggak, menurut saya terasa banget bedanya. Makeup remover yang “kurang” akan kepakai lebih banyak karena kurang ampuh daya mengangkatnya. Akibatnya, harus lebih effort menggosok mata, atau masih banyak sisa mascara atau eyeliner waterproof bleber di bawah mata setelah selesai cuci muka.

Kriteria makeup remover yang bagus bagi saya nomor satu adalah daya angkatnya yang harus effortless untuk makeup yang waterproof. So far dari sekian banyak eye & lip makeup remover yang paling membuat saya impressed adalah:

maybelline-clean-express-total-clean-make-up-remover-70-ml_1_display_1442663371_f9aea43e_350x350Maybelline Total Clean Express Eye & Lip Makeup Remover (Rating 3.5)

Rp. 65.000,-

Walau namanya eye & lip makeup remover, tapi produk yang satu ini juga mengklaim bisa menghapus makeup wajah. Dan dari pengalaman saya, it performed well that way as well 😀 Maybelline Total Clean Express Eye & Lip Makeup Remover ini adalah jenis makeup remover bening yang harus dikocok sebelum digunakan, dan warnanya akan menjadi putih susu. I give this one 3.5 bintang karena walaupun daya angkat-nya effortless, a little goes a long way, dan barangnya mudah didapatkan, residunya sedikit terlalu berminyak dan ukuranya yang 70 ml agak “nanggung”.

clq_60MK_402x464Clinique Take The Day Off Makeup Remover (Rating 4.0)

Rp325.000;

I know something is really good when I try not to finish it too fast! Clinque Take The Day Off Makeup Remover adalah eye & lip makeup remover high end pertama yang saya suka, karena benar-benar efektif, nggak terasa berminyak, dan model tutup botolnya yang unik membuat isinya nggak mungkin tumpah. Dengan harga Rp325.000 untuk 150 ml, menurut saya produk ini worth it karena satu kapas saja yang dibasahi dengan Clinique Take The Day Off sudah bisa menghapus eyeshadow dan maskara waterproof untuk kedua mata.

s920462-main-LheroMake Up For Ever Sens’Eyes (Rating 4.5)

Rp420.000,-

Setiap datang ke event Make Up Forever, saya selalu pakai Sens’Eyes ini untuk membersihkan swatches setelah coba ini-itu. Oh my god, setetes saja udah bisa menghapus makeup waterproof yang hardcore macam MUFE Aqua XL Liner atau MUFE Aqua Rouge. Berbeda dari produk lain di list ini, MUFE Sens’Eyes bukan produk bi phase yang harus dikocok, tapi pembersih berbentuk lotion gel, jadi nggak ada residu sama sekali. Sensasinya saat dipakai juga enak dan cooling. As good as it is, saya harus kasih ½ star off karena harganya yang cukup mahal. Is it worth it, though? Totally yes. Selain itu, kelebihan lain produk ini adalah botol pump yang convenient banget. Wajib punya untuk yang suka makeup mata atau lipstik waterproof.

Latest-LOreal-cosmeticsL’Oreal Gentle Lip and Eye Makeup Remover (Rating 5.0)

Rp129.000,-

This is hands down, the best eye & lip makeup remover from the drugstore. Baik drugstore maupun high end, ini produk remover yang paling sering saya repurchase. Nyaris nggak terasa berminyak, dan nggak mengandung mineral oil yang kerap jadi masalah di kulit clog prone saya. Harganya yang sedikit di atas produk drugstore sejenis nggak jadi masalah bagi saya. It just works.

Ada yang sudah pernah kamu coba? Tell me your favorite!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment