banner-detik

budget beauty

4 Produk Drugstore Bagus Favorit Editor Bulan Ini

Mulai dari blush brush yang cepat kering, sampai cleansing milk untuk kulit sensitif, masuk ke daftar produk drugstore bagus favorit saya bulan ini. Alasannya? Baca di sini!

Memang sih, sejumlah produk drugstore ini bukan barang baru. Namun, setiap tahun, pasti ada aja deh produk drugstore yang tiba-tiba jadi HG vlogger-vlogger, dan ngantri untuk saya coba satu per satu. Begitu mau coba beli, eh, ketemu produk baru yang bagus dan jadi mager untuk belanja lagi.

Anyway, ini dia empat produk drugstore favorit saya bulan ini. Enggak hanya harganya oke di kantong, beberapa bahkan jadi HG terbaru saya!

DSCF0406

Real Techniques Blush Brush (Rp145.000,-)

Yang ini pasti sudah banyak yang tahu ya, tapi jujur, ini adalah brush Real Techniques pertama yang saya punya. Sebelumya, untuk brush wajah saya biasa pakai keluaran EcoTools. Namun ada satu masalah; saya tuh lebay banget kalo pakai blush, pasti enggak bisa light handed. Nah brush EcoTools yang biasa saya pakai tuh tightly packed banget, jadi ya hasilnya bakal tebal.

Setelah baca review sana-sini, banyak yang bilang Real Techniques Blush Brush ini nggak terlalu dense bulunya, dan hasil blush di pipi akan lebih halus. Dan setelah saya beli dan coba, it’s a total game changer for me. Bener banget, hasilnya lebih subtle, bulunya super halus, dan surprisingly, setelah dicuci, keringnya cepet pake banget!

Eucerin Dermatoclean Mild Cleansing Milk (Sekitar Rp150.000)

OMG. Just OMG. Sepanjang tahun ini, saya enggak pernah pakai cleansing milk, karena merasa rata-rata cleansing milk bikin saya clogging (kayaknya) karena kandungan parfum dan mineral oil. Yup, muka saya memang sensitif banget. So, selama ini saya hanya double cleansing dengan cleansing gel saya, atau pakai cleansing milk hanya pada saat pakai foundation. Yaa paling sering dua kali seminggu, deh. Namun saya risih juga double cleansing pakai cleansing gel, karena bikin kulit kering saat dipakai lebih dari sekali.

Nah, karena muka saya improve banget sejak diresepkan skincare brand Rx dari dokter kulit, saya pun hunting produk cleansing milk dari dermatological skincare yang bebas parfum dan oils. Ketemulah dengan Eucerin Dermatoclean ini, yang memang merupakan lini untuk kulit sensitif. Beneran deh, ini enggak bikin clogging, bebas bau, namun bisa tuntas ngangkat foundation Estee Lauder favorit saya.

Sayang Eucerin memang nggak ada di Indonesia. Buat kamu yang mau coba, paling dekat bisa beli di drugstore di Malaysia. But it’s so worth it!

Jesse’s Girl Liquid Eyeliner (Rp150.000)

Sebenarnya saya udah lamaaa banget pingin beli eyeliner ini, yang sudah bertahun-tahun di-rave sebagai dupe Kat Von D Tattoo Liner. Namun setiap mau nitip pacar di Amerika dulu, habis terus. Dan sekarang akhirnya beli karena sudah banyak online shop yang jual.

produk-drugstore-bagus-jesse-girl-review-indonesia-1

Suka banget dah sama eyeliner ini. It’s not the darkest of black out there, tapi waterproof, dan kuasnya itu lho yang bikin saya jatuh hati. Super smooth dan tipis banget. Sebenarnya, secara kuas dan pigmentasi, produk ini mirip Canmake Strong Eyes Liner. Namun Jesse’s Girl menang di sisi smudgeproof nya.

Saya eggak saranin ini untuk kamu yang masih pemula memakai liquid eyelier model brush tip, karena Jesse’s Girl ini kuasnya sangat fleksibel, dan enggak terlalu foolproof bagi pemula.

Mustika Ratu Eau de Parfum Tropical Fruit (Rp107.000,-)

Parfum ini mendamaikan saya sama Associate Editor FD, Ochell, yang biasanya benci selera parfum masing-masing. She’s a musky girl, and I love creamy oriental scent. Ini parfum sudah ada dari tahun lalu tampaknya, tapi saya baru nemu di Carrefour dekat rumah sebulan terakhir.

produk-drugstore-bagus-mustika-ratu-parfum

Dari semua variannya, saya pilih Tropical Fruit ini karena paling enggak biasa. I mean, have you seen something like this before? Nah, I haven’t. Kalau dari gambarnya sendiri, parfum ini mencampur aroma melon, pepaya, leci dan citrus. Hasilnya? Seger dan unik banget! Kalo bahasanya Ochell, “Fruity tapi enggak fruity,” hahaha. This my current favorite daytime perfume, dan untuk malam saya masih pakai Salvatore Ferragamo Signorina Misteriosa.

Secara kemasan sih, Mustika Ratu Eau de Parfum enggak terlalu mewah; saya kurang suka. But I don’t mind secara saya suka aromanya, dan tahan sampai enam jam sebelum mulai pudar. Not bad at all!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment