banner-detik

suncreens

2 Rekomendasi Sunscreen Super Ringan dan Tahan Air

affi

affi/ 3

seo-img-article

Masih mencari sunscreen yang cocok untuk kulitmu? Saya punya 2 rekomendasi sunscreen yang super ringan dan tahan air. Baca di sini penjelasannya.

Selama sekitar satu tahun belakangan, saya selalu menggunakan produk sunscreen dari Skin Aqua yaitu UV Mild Milk (tutup botol pink) karena cocok banget di kulit saya yang sensitif ini. Formulanya ringan, mudah meresap, nggak ada white cast dan di kulit saya, dan nggak bikin breakout sama sekali. Selain itu murah dan mudah banget ditemukan. Tapi setelah satu tahun, saya kok bosan juga dan ingin coba-coba produk lain. Nah, baru-baru ini, saya lagi suka menggunakan dua produk tabir surya yang berbeda, tapi setelah saya perhatikan punya banyak kemiripan. Baca terus ya untuk tahu rekomendasi sunscreen dari saya!

rekomendasi-sunscreen3

What:

Shiseido Perfect UV Protector SPF 50+/PA++++ Very Water Resistant Wet Force

The Claim:

Produk sunscreen broad spectrum yang mempunyai tingkat proteksi dari sinar matahari yang tinggi, formulanya ringan dan cocok untuk digunakan untuk berolahraga dan berenang karena bukan cuma tahan air tapi sangat tahan air. Produk sunscreen ini bahkan lebih efektif setelah area yang kita aplikasikan terkena air selama 15 menit atau lebih.

Why I love it:

Oh where do I begin. Shiseido Perfect UV Protector SPF 50+/PA++++ Very Water Resistant Wet Force punya formula yang menyenangkan sekali untuk digunakan. Berbentuk lotion cair, ketika diaplikasikan ke wajah, sunscreen ini cepat terserap tapi meninggalkan finish yang agak velvety sehingga menurut saya cocok dijadikan primer foundation juga. Karena produk ini mengandung physical sunscreen (titanium dioxide dan zinc oxide) memang ada sedikit white cast. Tapi setelah ditimpa dengan foundation, white castnya nggak berbekas sama sekali dan foundation saya terasa lebih mudah di-blend. It never leaves my face feeling or looking greasy. Ada sedikit sekali wewangian khas sunscreen tapi samar sekali dan sama sekali tidak mengganggu.This may be the best sunscreen I have ever tried.

Fakta yang terakhir ini kurang penting tapi saya suka sekali dengan packagingnya! Botolnya kecil jadi mudah dibawa-bawa, bentuknya unik dan warna biru dan kuningnya mengingatkan saya sama kolam renang dan pantai 😀

What can be improved:

Nothing! Tapi dengan harga IDR 520,000 produk ini memang nggak murah ya apalagi untuk sesuatu yang kita pakai setiap hari. Sunscreen ini sebenarnya bisa dipakai di wajah dan badan tapi buat saya kok sayang ya.

rekomendasi-sunscreen2

What:

Biore UV Perfect Milk SPF 50+ / PA++++

The Claim:

Mirip dengan sunscreen dari Shiseido, produk ini juga bisa digunakan untuk kulit wajah dan badan dan tahan terhadap keringat, air dan sebum. Formulanya ringan, tidak lengket dan bisa digunakan sebagai makeup base. Juga direkomendasikan untuk digunakan saat kita banyak beraktivitas di luar ruangan atau saat melakukan berolahraga dan berenang.

Why I love it:

Ini bisa dibilang dupe-nya Shiseido karena finishnya mirip. Biore UV Perfect Milk ini juga berbentuk lotion yang agak encer, walaupun bisa dilihat dari foto, kalau Shiseido mempunyai sedikit tint berwarna krem, produk sunscreen Biore ini lebih putih. Karena itu ketika diaplikasikan ke wajah, white castnya memang terlihat lebih jelas dibandingkan Shiseido. Produk ini juga meninggalkan velvety finish di kulit wajah, tapi lebih terasa silicone-nya dan tidak se-matte yang dari Shiseido. Tapi biar begitu, saat saya timpa dengan foundation sih tidak terlihat perbedaan yang cukup signifikan. Setelah seharian digunakan, sunscreen Biore ini juga nggak bikin kulit wajah saya lebih berminyak atau jadi breakout overall, saya suka juga kok dengan produk ini.

rekomendasi-sunscreen1

What can be improved:

Produk ini harganya jauh lebih murah dibandingkan Shiseido, yaitu sekitar SGD 15 atau sekitar IDR 148,000. It’s quite a steal! Karena harganya murah saya jadi nggak sayang pakai produk ini di badan 😀 Tapi produk ini belum ada di Indonesia sehingga biasanya saya nitip beli.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment