banner-detik

acne blemishes

3 Manfaat Puasa untuk Kecantikan

seo-img-article

Sudah tahu belum, apa saja manfaat puasa untuk kecantikan, terutama pada kulit? Selain mendapat pahala, menjalankan puasa dengan gaya hidup sehat juga bisa membawa manfaat bagi kulit kita, lho!

makan salad-121. Jerawat lebih cepat sembuh

Saat puasa, tubuh kita sejenak “beristirahat” dari proses pencernaan makanan sehingga fokus untuk meregenerasi sel-sel lain yang butuh perbaikan. Berpuasa juga membantu kita mengeluarkan racun dari dalam tubuh yang berpotensi menimbulkan inflamasi.

Ini sudah saya buktikan sendiri, lho. Kalau sebelumnya satu jerawat besar sembuhnya bisa hampir semingguan, saat puasa lebih cepat pulih dalam waktu dua sampai tiga hari saja!

2. Kulit lebih bercahaya

Puasa membuat tubuh kita lebih cepat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Kalau kamu merasa kulit terlihat kering atau kusam, mengonsumsi buah ketika sahur dan buka bisa membantu agar kulit terlihat lebih sehat. Selain itu, proses detoksifikasi juga memungkinkan kulit kita untuk menerima nutrisi dari makanan yang kita konsumsi lebih maksimal.

3. Rambut dan kuku tumbuh lebih cepat

Salah satu manfaat dari proses regenerasi sel kulit lebih cepat adalah rambut dan kuku yang tumbuh lebih cepat. Rambut dan kuku yang tumbuh pun sehat, kuat, dan nggak mudah patah! Pertumbuhan rambut dan kuku juga bisa dibantu dengan mengonsumsi multivitamin B7 untuk meningkatkan level protein dalam tubuh.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment