banner-detik

eyeliner

5 Produk Makeup Wajib Dimiliki Pemula

seo-img-article

Baru mulai suka pakai makeup? Tapi masih bingung mesti beli produk makeup yang mana saja? Maka, untuk pemula, saya sarankan wajib memiliki 5 produk makeup ini.

Been there and done that! Saat mulai suka dengan makeup, saya juga sempat bingung banget deh mau beli makeup yang mana. Dulu nih, waktu saya rajin menonton tutorial makeup di Youtube, pasti saya membuat list semua makeup yang digunakan oleh beauty guru dan berpikir bahwa produk-produk tersebut akan tepat untuk saya. Tapi ternyata malah zonk, karena pada saat itu saya masih duduk di kelas 3 SMA dan belum membutuhkan produk makeup yang se-advance itu.

5 makeup untuk pemula

Dan pada ada akhirnya produk tersebut nggak terpakai. Itu karena produk-produk tersebut nggak cocok untuk saya yang masih di bangku sekolah. Nah, supaya kamu nggak mengalami hal yang sama seperti saya, maka di artikel ini saya akan share, 5 produk makeup yang sebenarnya sudah cukup dimiliki para newbie atau pemula di dunia makeup.

5 Produk Makeup Yang Wajib Dimiliki Pemula-2

Base Makeup : Untuk base makeup sebenarnya kamu bebas memilih menggunakan CC Cream, BB Cream atau foundation. Tapi yang perlu kamu perhatikan adalah produk mana yang lebih dibutuhkan untuk kamu? Jadi tentukan dulu, apakah kamu memang membutuhkan foundation untuk makeup sehari-hari? Atau hanya dengan BB Cream yang coverage-nya sheer-medium sudah cukup? Kalau saya pribadi lebih suka menggunakan CC cream dan juga BB Cream, karena lebih nyaman digunakan untuk sehari-hari dan harganya pun lebih terjangkau. Produk yang saya suka adalah Hada Labo CC Cream sedangkan untuk BB Cream adalah Maybeline Clear Smooth BB Cream.

Powder : Lebih baik pilih yang mana loose powder atau compact? Saya sarankan untuk menggunakan loose powder dan gunakan sponge untuk mengaplikasikan pada wajah. Kenapa sponge? Supaya bedak lebih menyerap pada wajah, dan mengurangi produksi minyak berlebih. Loose powder yang menjadi andalan saya adalah Coty Airspun.

Blush Supaya wajah tetap terlihat segar sepanjang hari, maka blush on wajib kamu miliki. Kalau kamu memiliki kulit yang berminyak maka gunakan cream dan powder blush supaya awet seharian. Tapi kalau harus memilih salah satu diantaranya, menurut saya lebih baik cream blush karena lebih mudah diaplikasikan dan dapat memberikan hasil yang lebih natural. Cream blush rekomendasi saya adalah NYX Rouge Cream Blush.

Mascara : Kalau on budget saya lebih menyarankan kamu untuk membeli mascara saja, karena mascara bisa kamu gunakan juga sebagai eye liner. Untuk mascara saya lebih memilih yang washable mascara karena lebih mudah dihapus pada malam hari, tapi nggak akan luntur saat digunakan seharian. Salah satu mascara yang washable tapi nggak luntur adalah Maybeline Volume Express Rocket Mascara.

Lipstick : Tentu dong, ini produk paling basic yang harus dimiliki oleh semua perempuan. Untuk kamu yang pemula baiknya gunakan lipstick dengan nuansa nude, mauve atau pink. Nah, kalau sudah mulai pede dengan penampilan kamu sehari-hari, silahkan upgrade ke warna lipstick merah atau yang bernuansa vampy.

Nah, dengan lima produk makeup ini, kamu sudah siap untuk “menekuni” dunia makeup. Kalau kamu sudah merasa bosan dengan produk-produk ini, saya akan menuliskan lagi produk apa yang baiknya kamu beli, so stay tuned ya :).

Slow Down

Please wait a moment to post another comment