banner-detik

made in indonesia

3 Lipstik Lokal Matte dari Brand Muslimah

seo-img-article

Sudah lihat dong lipstik matte di bawah Rp 50 ribu rekomendasi Ochell? Inilah pilihan lipstik lokal matte buat kamu yang penasaran dengan produk brand muslimah.

Walau berhijab, bukan berarti pilihan makeup saya harus brand muslimah berlabel halal juga. Hanya enggak tahu kenapa, sejak jadi hijaber hampir setahun lalu, keinginan untuk kepoin produk-produk brand muslimah juga semakin besar. Maybe because I can relate to the brands’ messages and whatnot. Nah, pilihan produk yang paling sering saya beli adalah lipstik.

Hampir semua brand muslimah yang saya tahu, pasti punya koleksi lipstik matte. Industri ini juga catch up deh dengan tren matte lips yang lagi jalan. Inilah beberapa lipstik lokal matte dari brand muslimah yang pernah saya coba. Memang ada yang pernah muncul di artikel Ochell, namun di sini pilihan warnanya berbeda kok, dan memang these are the ones that stand out the most!

lipstik-lokal-halal-bagus-1

Mazaya Lip Matte Moist (08)

Kayaknya brand ini masih jarang dibahas ya. Saya sudah mencoba beberapa produk Mazaya yang saya beli di Watsons. Milk cleanser-nya enggak cocok, nyoba BB cream nya juga enggak cocok. Tapi sama matte lipstick ini cocok banget. Sebenarnya saya punya dua warna lagi, tapi hilang entah di mana…huhuhu maafkan yaa.

Mazaya Lip Matte Moist ini teksturnya matte banget. Menurut saya kata “moist” di namanya hanya strategi marketing 😀 Warnanya pigmented, hanya untuk warna 08 ini agak patchy, tapi warna lainnya yang deeper enggak kok. No. 08 ini nude pucat macam concealer yang editorial looking banget menurut saya. I recommend this line kalau kamu mau lipstik matte murah yang  warna-warnanya enggak biasa.

lipstik-lokal-bagus-tahan-lama-wardah-2

 lipstik-lokal-matte-wardah-halal

Zoya Ultramatte Lipstick (Red Beet)

Yang satu ini masih ada sheen-nya, dan lebih tepat disebut ultrasatin! Nyaman di bibir, packaging-nya juga saya suka. Warna Red Beet ini terutama saya suka banget. It’s a deep cranberry color, yang segar untuk daytime tapi sekaligus bold untuk acara malam hari. Cari Zoya di toko offline agak susah ya, tapi bisa kamu peroleh di toko-toko kosmetik kecil dan juga secara online.

Wardah Longlasting Lipstick (01 Fabulous Peach)

Ini daytime lipstik yang lagi sering banget saya pakai. Bahkan sudah pernah masuk di artikel 3 Tone Berbeda Lipstick Nude yang saya buat beberapa waktu lalu. Lucunya, Wardah sebenarnya punya lini lipstik matte, yang tempatnya tube silver pendek (enggak panjang seperti ini). Tapi justru lipstik dari koleksi itu enggak matte sama sekali! Lini Longlasting Lipstick justru teksturnya true matte, dan benar tahan lama di bibir. Wara-warna lain yang lebih deep, contohnya saya juga punya shade 14 Violet Pink, malah lebih matte lagi, somehow.

Bagaimana dengan kamu? Punya lipstik lokal matte lain dari brand halal yang jadi favoritmu? Share down below!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment