banner-detik

skin care

Pentingnya Mengetahui Proses Produksi Skincare Organik

seo-img-article

Bagaimana cara Jurlique memproses produknya?

“Kami percaya bahwa kualitas suatu tanaman sangat bergantung pada kualitas tanahnya. Karena itu, kami selalu menjaga agar tanah kami terhidrasi dan memiliki cukup oksigen untuk mencapai tingkat kelembapan tertentu. Kami juga selalu mengikuti siklus bulan untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk menanam dan kapan waktunya memanen.

Segala sesuatunya sangat direncanakan secara ilmiah dan rinci, jadi hasil panen yang kami kembangkan di perkebunan kami sangat murni dan berkualitas tinggi. Setelah itu, kami menggunakan metode Bio-Intrinsic untuk mengekstraksi elemen terpenting dari tanaman tersebut yang kemudian akan dikembangkan ke dalam produk-produk Jurlique. We have to make sure that only the finest, most potent organic materials are used in our products.”

Melihat besarnya antusiasme konsumen terhadap skincare organik saat ini, apakah mungkin suatu hari nanti skincar organik akan mendominasi tren perawatan kulit dunia?

“Kata “mendominasi” mungkin agak terlalu kuat, karena biar bagaimanapun, chemical-based skincare sudah lebih lama hadir dan diproduksi secara luas. Namun data kami menunjukkan bahwa ketertarikan konsumen pada skincare organik lama kelamaan makin tinggi, jadi walaupun mungkin belum bisa mendominasi, setidaknya kami berkembang dengan sangat cepat.

Konsumen-konsumen ini pun mulai banyak yang sudah bisa membedakan mana produk yang benar-benar natural dan mana yang tidak. Jepang, misalnya. Jepang merupakan pasar terbesar untuk skincare organik di Asia, kemudian diikuti oleh Korea. Dengan memperluas jangkauan kami, termasuk ke Indonesia, saya percaya perkembangan skincare organik bisa lebih pesat lagi.”

Apa rencana Jurlique untuk menambah varian produk? Tertarikkah untuk membuat produk kosmetik?

“Kami selalu mempertimbangkan segala kemungkinan. You can say that we’re looking at it. Yang sekarang sedang digarap oleh kami adalah skincare line khusus untuk pria. Kami sadar bahwa ada banyak pria yang juga mulai sadar untuk merawat kulit, namun masih agak enggan untuk masuk ke toko yang menjual produk perawatan kulit. Karena itu kami tertarik untuk membuat satu koleksi yang dibuat khusus untuk pria.

As for cosmetics, it’s totally a different story. Kekuatan terbesar kami ada pada produk skincare, jadi sekarang ini kami lebih mau fokus pada area tersebut terlebih dahulu sebelum “menyentuh” area lainnya.

Apakah Jurlique akan menambah tokonya di luar Jakarta?

“Baru-baru ini kami hadir di Sephora Discovery Mall Bali dan itu merupakan salah satu langkah untuk menjangkau konsumen kami di luar Jakarta. We do want to expand outside Jakarta, hopefully by the second quarter of this year. Don’t worry, you’ll be the first to know! 😀

Slow Down

Please wait a moment to post another comment