banner-detik

uncategorized

Panduan untuk Pecinta Makeup: M.A.C Makeup Look SS 2016

seo-img-article

4. Broken Doll

BROKEN DOLLS-MAC-Spring/Summer-2016

“Inilah look seperti boneka lucu, imut,” begitulah Lucia Pieroni makeup artist M.A.C mendeskripsikan gaya dandan dengan memakai lashes ekstra panjang. “Mascara and lashes are now being used in an ornamental way, to give the eye and edgy feel that is full of attitude: telling a story of where this woman has been and what she has done,” kata Gordon Espinet.  “There is no excellent beauty that hath no some strangeness in the proportion,” kata Francis Bacon.

Essential Product:

FalseLashes 48 (dipotong kecil-kecil)

Squid Modern Twist Kajal Liner

Extended Play Gigablack Lash

5. Teen Spirit

TEEN SPIRIT-MAC-Spring/Summer-2016

Musim ini saatnya bermain-main dengan glitter dan shimmer. Kecenderungan ini pun dimunculkan pada nail art. Tema dekonstruksi, metallic, super animated dan electric pun dimunculkan pada hiasan kuku. Nail art ini sangat bersifat individual,  silakan kamu mengarang sendiri cerita pada kukumu. “Don’t hide the madness,” Allen Ginsberg.

6.The Face

THE FACE-MAC-Spring/Summer-2016

Musim kali ini saatnya menampilkan kulit sehat yang kamu miliki. “It’s a beautiful rawness,” ujar Lucia Pieroni. “Inilah tampilan yang menonjolkan kecantikan di wajahmu dengan cara yang sangat halus…dan yang terpenting tidak ada aturan baku untuk meraih tampilan ini. It’s about looking raw, but not completely raw…evening-out and polishing the skin tone but only minimally so.” Tren kali ini, teknik makeup kali ini menonjolkan look seolah tanpa makeup, bahkan para model seolah tidak terkena sentuhan makeup artist. Pemakaian foundation dan bedak menghasilkan tampilan kulit segar.

“I let the melody shine, let it cleanse my mind, feel free now.” Bittersweet Symphony, The Verve

Essential Product:

Clear Brow Set

M.A.C Studio Face and Body Foundation

Big Brow Pencil

Mineralize Concealer

Prep + Prime Lip

Groundwork Pro Longwear Paint Pot

7. Lustre

LUSTRE-MAC-Spring/Summer-2016

Tampilan wajah bersinar, glowing, sebening kristal  jadi tren di musim ini. Teknik strobing diperlukan untuk look seperti ini. It’s more radiant than metallic, with a satin, pearly sheen.

Untuk mendapat tampilan ini diperlukan strobe cream dan pearlized cream colour bases plus moisturizers dan fine textured foundations.

“He whose face gives no light, shall never become a star.” William Blake

Essential Product:

M.A.C Strobe Cream

Enchanted Forest Foiled Shadow

Climax Pro Sculpting Cream

Glitter in Reflects Pearl

Prep + Prime Moisture Infusion

8. Raw Refined

RAW REFINED-MAC-Spring/Summer-2016

Look ini menamplkan wajah yang dewy, fresh and healthy. Di beberapa titik wajah terlihat bersinar bagai terkena sinar matahari, tapi tidak tanned. “Play with the light to give a dreamy, goddess-like quality to the skin,” ujar Charlotte Tilbury. Warna-warna yang digunakan bisa membuat kulit terlihat bersinar, peaches dan corals, bukan warna cokelat.

“A very subtle difference can make the picture or not.” Annie Leibovitz.

Essential Product:

M.A.C Studio Waterweight SPF 30 Foundation

Sunnyside Mineralize Skinfinish Natural

Mineralize Skinfinish Natural

M.A.C Trend Forecast SS16/Lip

Promise Me Velvetease Lip Pencil

Upward Black Upward Lash

 9. Authentic

AUTHENTIC-MAC-Spring/Summer-2016

Ini adalah gaya riasan kuku yang cocok dipadukan dengan no-makeup makeup. Maka, riasan kuku kali ini disebut dengan no-manicure manicure. Menampilkan kuku sehat, kuku bersinar jadi trend di season ini. Tapi tentu saja untuk mendapat look seperti ini, kuku sebenarnya mendapat treatment khusus, yaitu di massage terlebih dulu dengan prep+prime essential oil agar kuku jadi terlihat sehat, bersinar.

“It is very important what not to do.” Iggy Pop

Nah, dari trend look ini, mana yang paling kamu suka dan mudah dipraktikkan? Share pendapatmu di kolom komen bawah ya…

 

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment