banner-detik

lip treatment

Ingin Terlihat Segar Tanpa Makeup? Bisa! Ini Caranya

seo-img-article

Simak 4 cara yang bisa kamu lakukan supaya terlihat fresh setiap hari walau tanpa makeup.

Bosan nggak sih, dengan istilah No-Makeup Makeup? Saya bosan. Kalau sedang pakai makeup, saya mau orang-orang “sadar” bahwa saya memang memakai makeup. Makeup kan mahal, sayang dong, kalau dipakainya malu-malu dan jadi No-Makeup Makeup. Hihi.

Bercanda, deng. Saya masih suka kok pakai makeup tipis-tipis. Namun, tetap saja ada hari-hari dimana saya sedang merasa sangat malas untuk memakai makeup dan membiarkan wajah saya ini polos apa adanya. Kalau sudah begitu, biasanya saya melakukan beberapa langkah di bawah ini supaya wajah tetap terlihat fresh walau tanpa makeup.

1. Pakai Masker

Rutin menggunakan masker, entah itu sheet mask atau peel-off mask, bisa memperbaiki kondisi kulit dan membantunya terasa lebih lembut. Masker, ada banyak sekali macamnya, jadi kamu harus mencari masker yang benar-benar cocok dengan kebutuhan kulitmu.

Kulit kering misalnya, carilah masker dengan hyaluronic acid yang bisa melembapkan dan membuat kulit lebih kenyal. Bermasalah dengan pori-pori? Coba charcoal atau clay mask yang bisa mengangkat air dan minyak yang menyumbat pori-pori. Pemakaian masker secara rutin juga bisa membuat kulit wajah terasa lebih sehat dan glowing! Nggak perlu bedak atau BB cream lagi. 😀

 

masker wajah-14

2. Eksfoliasi bibir

Salah satu faktor yang membuat wajah kita terlihat seperti zombie adalah bibir yang kering dan pecah-pecah. Kuncinya adalah lip balm dan juga lip exfoliator. Produk lip exfoliator yang menjadi favorit member FD, termasuk Hellua, (@thelipstickmafiaaa) adalah e.l.f Lip Exfoliator yang mengandung Vitamin E, Shea Butter, Avocado, Grape, dan Jojoba Oil yang sangat baik untuk bibir.

Kalau produk bibir favorit saya adalah Laneige Lip Sleeping Mask, yang saya pakai tebal-tebal di seluruh bibir sebelum tidur. Ketika bangun pasti bibir langsung terasa lebih lembap, sehat, dan pastinya nggak zombie lagi.

lip scrub-10

Untuk dua langkah berikutnya, lanjutkan di sini>>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment