banner-detik

food nutrition

5 Tips Diet Sehat untuk Pemula

seo-img-article

3. Makan kacang dan biji-bijian sehat

Mungkin kamu sudah familiar dengan kata granola atau muesli. Kebanyakan orang suka mengonsumsi granola dengan overnight oat atau granola untuk sarapan, tapi saya sendiri lebih suka dicemilin. Nggak lagi-lagi deh, ngemil snack yang banyak MSG-nya . 😀 Manfaat granola antara lain bisa mengurangi tingkat kolesterol dan risiko penyakit jantung, namun, tetap perhatikan ingredients-nya karena beberapa granola yang dijual di pasaran mengandung kalori dan jumlah gula yang tinggi.

Baca juga: Muesli, Resep Sarapan Sehat Kaya Serat Melancarkan Pencernaan

4. Makan buah segar daripada jus

Seperti yang Netta katakan di artikel “Diet Detox: Sehat atau Percuma?”, mengonsumsi buah-buahan segar jauh lebih baik daripada jus. Kenapa? Karena proses pembuatan jus bisa menghancurkan vitamin dan antioksidan di dalamnya. Saya lebih suka mengonsumsi buah-buahan segar karena nutrisinya lebih terjaga.

5. Buat snack sendiri

Nah, ini yang agak menantang sih, butuh kreativitas dan niat yang kuat untuk membuatnya. Untuk menghindari cemilan dengan banyak kalori atau mecin, kamu bisa membuat snack sendiri. Misalnya, keripik ubi panggang, atau baked carrot french fries. Kamu juga bisa makan crackers yang diolesi dengan selai kacang. Semuanya rendah kalori, gluten-free, dan pastinya mudah untuk dibuat!

Gimana? Nggak terlalu susah, kan? Yuk, kita sama-sama memperbaiki pola makan di tahun baru ini. Our bodies will definitely thank us later!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment