banner-detik

haircare

Perawatan Tubuh yang Sering Dilupakan Hijabers

seo-img-article

Cuek dengan Rambut

Rambut tertutup hijab = nggak takut bad hair day. Walau satu masalah hidup rambut tampaknya hilang, namun hampir pasti nih, muncul masalah rambut lain saat kita memakai hijab. In my case, it’s hair fall and oily hair.

S

Untuk soal rontok, saya pun memutuskan untuk potong rambut pendek. Minimal, agar rambut nggak terlalu tertarik-tarik akibat dicepol setiap hari. Godaan untuk “Wash and Go” setiap hari sih selalu ada, tapi saya sadar kalau keramas saja nggak akan cukup dengan kondisi rambut sekarang. Masalah rontok saya pun mulai berkurang sejak pakai Shiseido Adenovital Scalp Essence. Kerasa banget lho; kalau pakai hair tonic lain, rambut rontok saya pasti akan kembali bertambah.

Saya pun juga meninggalkan sampo lama saya, yang dulu cocok-cocok saja waktu rambut saya kering sebelum berhijab. Setelah trial and error beberapa kali, saya pun menemukan sampo yang cocok, in a form of baby wash! Yes, Top to Toe Wash dari Johnson & Johnson. Lucunya, waktu sebelum berhijab, saya nggak suka pakai produk ini untuk keramas, karena rasanya kurang bersih. Namun dengan trik khusus (jangan dibusakan sebelum diusap ke rambut), sampo ini sukses banget mengurangi lepeknya rambut saya.

Lihat perawatan selanjutnya di sini>>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment