banner-detik

skin care

4 Kebiasaan yang Membuat Kulit Awet Muda

seo-img-article

Cara-kulit-awet-muda-2

3. Jangan Salah Memijit Leher!

Banyak orang yang salah kaprah nih; agar leher nggak cepat turun, leher dipijat ke arah atas saat memakai pelembap. Ini salah lho, FD-ers. Ada kelenjar di bagian dalam leher yang bisa menjaga elastisitasnya. Gerakan massage yang benar untuk merangsang kelenjar ini adalah dengan gerakan massage ke arah bawah. Daerah yang butuh dipijat ke arah atas cukup daerah rahang.

4. Sunscreen Ekstra = Bebas Flek Hitam. 

Soal wajib memakai sunscreen, pasti pembaca FD sudah meletek bangetlah ya. Namun sayangnya, masih banyak perempuan Indonesia yang masih careless atau buta terhadap pentingnya sunsreen. Padahal step satu ini essential banget dalam mencegah flek hitam.

Effort lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan memakai physical sunscreen. I’m not talking about zinc oxide atau titanium dioxide, tapi benda lain yang bisa kamu pakai untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Contohnya, payung, baju gelap berbahan tebal, hingga topi. Percaya atau nggak, perlindungan fisik ini nggak kalah efektifnya dari sunscreen dalam skincare.

Saya jadi ingat, dulu, ibu saya sampai bela-belain memakai sarung tangan golf saat menyetir mobil untuk jemput saya di sekolah. And she’s not wrong! Kuncinya dalam memilih phyical sunscreen adalah, semakin tebal bahannya, dan semakin gelap warnanya, semakin bagus dalam menangkal sinar UV, dan membantu kulit awet muda.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment