banner-detik

acne blemishes

Masalah Jerawat: Atasi Sendiri atau Perlu ke Dokter Kulit?

seo-img-article

1. Papule

Ini adalah jenis jerawat yang paling umum ditemui. Biasanya, papule memiliki whitehead atau “mata” berbentuk gumpalan minyak berwarna putih yang mengumpul di atas jerawat yang memerah. Terkadang, whitehead muncul baru sehari atau dua hari, tapi ada juga yang papule yang langsung memiliki white head saat baru keluar.

Masalah Jerawat- Atasi Sendiri atau Perlu ke Dokter Kulit? female daily collage

Menurut blogger dan skincare expert ternama asal Inggris Caroline Hirons, whitehead adalah jenis jerawat yang masih lumayan gampang untuk dijinakkan. Pemicunya antara lain adalah pemakaian produk skincare yang terlalu berat sehingga menyumbat pori-pori, terlalu banyak makan makanan berlemak, dan juga faktor hormon.

Papule bisa hilang hanya dalam hitungan hari, tentunya dengan perawatan wajah yang tepat. Double cleanse dan moisturize tetap harus dilakukan, lalu setelah itu kamu bisa menggunakan produk yang dijual di konter dengan kandungan benzoyl peroxide atau salicylic acid. Beberapa produk favorit FD members untuk mengatasi jerawat adalah The Body Shop Tea Tree Oil, yang baru saja memenangkan kategori Best Acne Treatment di Female Daily Best of Beauty Award 2015, Sebamed Clear Face Acne Spot Gel, dan Paula’s Choice Clear Extra Strength Acne Kit.

Selanjutnya, jerawat yang lebih susah mengurusnya>>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment