banner-detik

haircare

Menyesuaikan Warna dan Style Rambut Di Salon De Coiffure

seo-img-article

Balayage berasal dari kata Perancis, yang artinya adalah mewarnai atau menggambar. Teknik ini sendiri bukanlah teknik baru, hanya saja jarang digunakan, karena butuh pengalaman yang cukup untuk memberikan balayage look. Dengan teknik yang tepat, balayage dapat terlihat natural. Bedanya hasil highlight dengan teknik ini akan terlihat lebih halus dan tidak se-blocking seperti highlight pada umumnya. Cara highlight balayage ini dengan mengambil sebagian rambut dan dipisahkan dengan cara selang- seling. Nah, supaya nggak bingung lihat yuk, foto di bawah ini :

Balayage

 

Tahap  pertama adalah proses bleaching, atau peningkatan warna rambut. Pada tahap ini saya cukup ragu karena khawatir rambut jadi “gosong” akibat di-bleaching. Untuk proses bleaching ini memakan waktu selama 30-45 menit untuk mendapatkan hasil rambut bleach yang hampir platinum blonde. Setelah di-bleach saya pun penasaran langsung memegang rambut karena khawatir jadi lebih rusak kondisinya. Nyatanya, saya sungguh nggak menyangka ketika rambut tetap terasa lembut, tidak menjadi kering atau lengket seperti karet, layaknya proses bleaching rambut yang pernah saya jalani.

 

IMG_4291-tile

 

Selesai proses bleaching, tahap selanjutnya adalah memotong rambut dengan model yang disesuaikan dengan bentuk wajah saya. Model potongan yang dipilihkan untuk saya adalah asymmetric bob, dan untuk bagian rambut lebih panjang diberikan warna ungu. Untuk sisanya diberikan warna cokelat-merah-oranye.

Penasaran Ingin Melihat Hasilnya? 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment