banner-detik

beauty school

Anggun Bicara Karier, Haters, dan Kontroversi Kulit Putih

seo-img-article

Q: Bersambung ke topik generasi instan yang serba cepat, sekarang ini kan juga menerima kritik juga instan. Hanya melalui komentar di akun social media saja, semua orang bisa jadi kritikus terhadap apapun. Apalagi sekarang ini banyak sekali haters di social media yang suka posting komentar pedas. Ada nggak nasehat dari Anggun untuk generasi muda yang menghadapi hal seperti ini?

A: Buat aku sih gampang aja, aku hanya menganggap mereka yang berkicau itu seperti kaca spion. Yah, sesekali dilihat nggak apa-apa, untuk sekedar tahu apa sih, yang mereka ributkan. Tapi bukan berarti dilihat terus-terusan. Kalau kelamaan nengok kaca spion, nanti lama-lama nabrak dong? Lagipula, belum tentu juga kalau ketemu face to face, orangnya berani ngomong langsung. Jadi, cuekin ajalah.

Q: Pernah nggak sih, ada pengalaman diserang oleh haters?

A: Hahaha… Aku ingat kemarin pas 17 Agustus, aku sempat posting “Dirgahayu Indonesia” di Twitter dan Instagramku. Lalu entah kenapa ada yang comment, “Woi, dasar kacang lupa kulit. Kerjaannya cuma ngeruk Rupiah aja, bla bla bla…” Lah, nggak ada hubungannya kan, sama postingan aku yang justru merayakan kemerdekaan Indonesia? Kalau semua comments seperti itu aku tanggepin nggak akan ada habisnya. Jadi aku diemin saja, sampai akhirnya dia yang disahutin sama orang lain. Hihihi..

Q: Beralih ke topik beauty, orang Indonesia ini kan masih punya banyak kecenderungan untuk memiliki kulit putih. Apa komentar Anggun tentang hal ini?

A: Mukanya putih tapi terus lehernya belang, gitu? Hahaha.. Aku tuh menyesalkan banget lho, bahwa masih banyak beauty products yang menggarisbawahi kesalahpahaman ini. Mereka selalu bilang kalau kulit putih itu cantik. Padahal, kulit yang cantik itu ya yang sehat dan bersih. Bersih bukan berarti putih, lho, ya. Jadi kesalahpahaman ini jangan dibina. Publik itu sebenarnya tidak bodoh, tapi kalau informasi yang disebarkan salah kaprah ya bisa menjadi bodoh. Harusnya infonya lebih ke bagaimana cara merawat kulit, menjaga kesehatannya, dan bukan malah “kampanye” memiliki kulit yang putih.

Q: Apa sih, beauty product favorit Anggun?

A: SK-II Facial Treatment Essence dan Facial Treatment Mask! FTE itu miracle water banget buat aku, sampai aku pindahin ke botol spray supaya lebih gampang dibawa-bawa. Kalau maskernya aku biasanya bawa saat traveling, terutama di pesawat saat harus pergi ke tempat-tempat yang jauh. Andalan banget deh, dua produk itu! 🙂

SAMSUNG CAMERA PICTURESNah, selain ngobrol-ngobrol bersama Anggun, saya juga sempat mewawancarai Sha, yang juga bercerita banyak tentang pengalaman hidupnya. Nantikan artikel saya yang selanjutnya, ya! 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment