banner-detik

beauty school

3 Cara Mengatasi Kulit Kering dan Sensitif

seo-img-article

Banyak di antara kita meski sudah rutin merawat wajah namun masih mengalami kulit kering, bahkan juga jadi sensitif. Mengapa kita perlu menjaga kelembapan kulit? Dan adakah produk yang bisa membantu menghidrasi kulit dengan mudah?

Di suatu acara talkshow tentang kulit sehat, saya mendapat penjelasan dari Dr. Aryani Sudharmono, SpKK (K), FINS-DV, FAADV dari Senopati Skin Center, bahwa kulit kita 80%-nya terdiri dari air. Porsi air di dalam kulit inilah yang memelihara kesehatan kulit kita. Sehingga kulit harus terhidrasi agar dapat berfungsi dengan baik.

Nah, tahukah kamu, kulit terhidrasi akan tetap fleksibel dan memungkinkan kulit pelindung tetap utuh. “Jika kulit rusak, faktor lingkungan dapat merusak tubuh kita dan kehilangan air akan memperparah keadaan,” jelas Dr. Aryani.

Kulit kering dapat disebabkan oleh faktor internal yaitu bertambahnya usia, diet terlalu ketat dan stres. Namun faktor eksternal yaitu cuaca, polusi, kelembapan udara, kebersihan juga ikut membuat kulit mengalami dehidrasi.

Untuk menghindari kulit dari kekeringan, Dr. Aryani Sudharmono pun membagi tips, yaitu:

  1. Memakai pembersih wajah yang baik. Ada beragam pembersih wajah yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kondisi kulit. Seperti yang pernah kami tulis di artikel  tentang mengenali berbagai produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit.  Selain itu, jika kamu memakai face wash, pastikan tidak mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate) dan alkohol karena justru bisa membuat kulit wajah jadi kering. Kini, sudah tersedia produk makeup remover yang praktis, yaitu dengan memakai micellar water. Nah, kenali serba-serbi micellar water yang aman dan baik bagi kulitmu di artikel ini. 
  2. Rutin memakai skincare yang tidak mengandung alkohol serta menggunakan pelembap segera setelah mandi.
  3. Jika merasa kulit wajah mengalami dehidrasi segera pakai face mist atau water spray.

Saat ini di pasaran ada banyak face mist tersedia. Namun sebaiknya pilih face mist yang tidak mengandung alkohol karena justru bisa membuat kulit jadi kering. Tapi juga jangan hanya pilih face mist yang mengandung air belaka tanpa kandungan lain yang bisa menutrisi kulitmu. Just a waste on money!

Beberapa waktu lalu, saya mendapat produk terbaru dari BIODERMA, merek terkemuka dermo-kosmetik dari Prancis. Istilah dermo-kosmetik ini mengacu pada produk-produk kosmetik yang mendapat rekomendasi dari para dokter kulit. Nah, BIODERMA baru-baru ini meluncurkan Hydrabio Brume Water Spray.

bioderma-hydrabio-brume

Sebenarnya dalam rangkaian produk Hydrabio ini juga terdapat produk pembersih, toner, pelembap dan serum yang cocok dipakai oleh kulit kering, dehidrasi dan sensitif.  Dan  keistimewaan rangkaian produk Hydrabio ini termasuk juga water spray-nya ini mengandung AQUAGENIUM. Formula AQUAGENIUM yang sudah dipatenkan ini berfungsi mengembalikan kapasitas fungsional kulit optimal karena bisa merangsang kemampuan alami kulit untuk rehydrate atau melembapkan dirinya sendiri.

Cara Pakai Hydrabio Brume Water Spray

Saya sudah mencoba BIODERMA Hydrabio Brume Water Spray ini.  Cukup semprotkan  Hydrabio Brume Water Spray ini dengan jarak 15 cm dari wajah, ketika kulit wajah terasa mulai kering karena sudah beberapa jam bekerja di depan laptop dan di ruangan ber-AC.

Setelah disemprotkan, kamu nggak perlu menepuk-nepuk wajah untuk mengeringkan produk ini. Paling asyik menyemprotkan produk ini saat kantuk menyerang. Tak lebih dari 5 detik usai menyemprotkan Hydrabio Brume ini, wajah saya pun jadi segar. Kulit terasa lebih tenang dan lembap.

Pada saat launching produk ini, Qiqi Franky, Makeup Artist ternama yang hadir di acara ikut membagi tips,  “Sebelum mendandani model saya, biasanya saya menggunakan Sensibio atau Hydrabio H20 yang dapat membersihkan semua jenis kulit secara cepat dan aman. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan toner dan serum ringan. Setelah makeup, saya menggunakan Hydrabio Brume Water Spray untuk memperbaiki dan mempertahankan makeup.” Harga produk ini untuk ukuran kecil Rp 99.000,- dan ukuran besar Rp 129.000,-

Apakah kamu tertarik mencoba Hydrabio Brume untuk mengatasi masalah kulit kering dan sensitif?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment