banner-detik

makeup

Tried and Tested, Wardah C-defense DD Cream

seo-img-article
Sudah ada yang mencoba produk terbaru dari Wardah Cosmetics, C-defense DD cream? Pada page review Female Daily, beberapa member sudah mencoba produk yang terdengar ‘advanced‘ ini. Let’s read on.

Saya mengetahui tentang produk ini beberapa bulan lalu di sebuah drugstore, dan ternyata Wardah sendiri sudah merilis produk ini sejak bulan Juni 2015. Yang menarik perhatian tentu saja namanya, DD cream, yang membuat banyak orang penasaran. Disaat kita semua belum beranjak dari BB cream, dan hanya segelintir brand kosmetik yang sudah mengeluarkan CC cream, kini Wardah seakan mendahului dengan inovasi DD creamnya. Well, we’re saying don’t fall for the ‘branding’.

Tidak seperti jenis skincare atau makeup yang standar dan dipahami secara luas, seperti serum, moisturizer atau foundation, ‘the alphabet formulation’ ini (who knows later there’ll be FF cream?) pada dasarnya adalah campuran antara pelembab dan foundation, dan bahan-bahan lainnya. So cosmetics brand are basically free to give the alphabet title on this kind of cream. DD cream Wardah ini salah satunya. DD cream yang merupakan singkatan dari Daily Defense, yang menekankan pada perlindungan dan perawatan kulit, dibanding fungsi makeupnya. Tetapi untuk DD cream Wardah ini, mereka menyebutnya Dynamic Do-All Cream.

20150916_064022 (Medium)

What is it? Wardah C-Defense DD Cream dengan Hi-grade vitamin C merupakan krim dengan tekstur lembut dan nyaman di kulit. Merupakan kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidan untuk kulit tampak bercahaya. Mengandung vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampak lebih cerah. Dilengkapi vitamin E sebagai antioksidan serta allantoin yang membantu regenerasi alami kulit. SPF 30 untuk perlindungan optimal terhadap sinar UV.

So basically everything you need in a bottle of makeup. Bedanya dengan BB cream, produk ini memiliki kandungan skincare dan vitamin yang lebih banyak (vitamin C, vitamin E dan B3), sebagai antioksidan dan pencerah kulit.

Produk ini memiliki 2 pilihan shade, seperti juga BB creamnya, yaitu 01 light dan 02 natural. Tentu saja saya pilih yang natural, sesuai untuk tone kulit medium hingga sawo matang, dan yang cukup memuaskan, it has a yellow undertone. Teksturnya pas seperti BB cream, ringan dan mudah dibaurkan. Medium coverage, jadi sudah seperti memakai light foundation walaupun tidak bisa sempurna menutupi lingkaran hitam di bawah mata atau noda-noda di wajah.

dd cream1

How does it perform? Setelah dipakai, wajah saya terlihat sedikit mengkilap, dengan tone yang lebih terang satu tingkat (mungkin ini karena efek mencerahkannya). Saya memakai sedikit pelembab sebelum krim ini. Saya harus tunggu beberapa menit agar kesan dewy-nya berkurang, setelah itu baru ditutup dengan bedak tabur dan finishing powder, and I’m all set. 

Hasilnya memang wajah saya terlihat lebih dewy dari biasanya, tetapi kurang natural. I feel like I need to blot more, walaupun sebenarnya tidak berminyak. Mungkin karena krim ini mengandung silicon dioxide (silica). Rasanya saya perlu mengkombinasikan krim ini dengan bedak yang lebih matte untuk hasil yang lebih baik. Penggunaan berikutnya, saya coba kurangi takaran krim ini (artinya harus memakai sunblock lain terlebih dahulu), dan memakainya dengan lebih tipis. I think it’s getting better.

The verdict. Saya belum bisa menakar bagaimana efek ‘skincare’nya yang mencerahkan dan menghaluskan kulit, tetapi untuk sebuah krim se-powerful ini, you should have it. Untuk yang suka dengan krim multitasker, Wardah C-defense DD cream ini sudah bisa memenuhi semua ekspektasi kita. On top of that, harganya yang rasanya unbelievable, hanya 29 ribu rupiah!

Satu rangkaian dengan DD cream, Wardah juga mengeluarkan C-defense serum. Saya penasaran dengan serum tinggi vitamin C ini, tetapi kita akan membahasnya dalam tulisan terpisah. Tertarik mencoba C-defense DD cream ini? Kalau sudah, tuliskan reviewnya disini ya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment