3 Produk Skincare Untuk Pemula

Boleh nggak hanya pakai pembersih wajah saja? Atau boleh skip pakai sunblock? Ini adalah 2 pertanyaan yang sering saya terima dari teman- teman saya. Nah, untuk menjawab pertanyaan- pertanyaan tersebut, ini adalah 3 produk skincare untuk Pemula.

Kalau kemarin Dara sudah menulis mengenai 4 tahap skincare yang wajib dipahami pemula. Kali ini saya ingin berbagi 3 produk skincare yang harus dimiliki oleh pemula. Pertanyaan seperti diatas sering sekali saya dengar, banyak orang mengira bahwa menggunakan sunblock atau moisturiser itu tidak penting. Padahal, menurut saya kedua tahap ini adalah tahap dasar yang harus dilakukan setiap harinya.

Penggunaan skincare menurut saya sudah bisa dimulai dari umur 19 tahun. Ya, skincare yang digunakan juga tidak perlu 13 tahap seperti tahap skincare Korea. Pada umur remaja memang wajah belum bermasalah dan biasanya belum banyak menggunakan makeup, jadi cukup menggunakan 3 produk skincare saja.

Untitled-1

 

Facial Wash

Ini adalah hal dasar yang harus dilakukan setiap perempuan di umur berapa pun. Mengingat kulit wajah sering terkena debu dan polusi, jadi wajib membersihkan wajah secara rutin. Perlu kah double cleansing? Tentunya perlu jika sehari-hari kamu menggunakan makeup, pelembap atau sunscreen. Biar bagaimanapun, double cleansing bisa membantu mengangkat debu dan minyak yang menempel seharian di wajah. Jangan sampai kotoran ini menempel di wajah sampai pagi. Lalu, haruskah menggunakan produk yang mahal? Nggak juga, yang penting cocok dengan wajah. Dan yang terpenting, tidak mengandung bahan- bahan  seperti paraben dan SLS.

Menjaga Kelembapan Wajah Pada Siang Hari