banner-detik

beautypedia

Skincare 101: Pentingnya Eksfoliasi Kulit Wajah Setiap Hari dan Mingguan

seo-img-article

Sedangkan eksfoliasi sendiri ada dua macam penggunaannya:

glowtonic-250ml-22jan15-web_3-tile

  1. Harian: berfungsi membantu eksfoliasi ringan setiap hari agar kulit terus menerus bekerja dalam melepaskan sel kulit mati yang tidak sehat lagi dan membuat kulit kita tampak kusam untuk melepaskan diri. Biasanya hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan Acid Toner (which I will discuss more in another post after this one) yang dapat digunakan dua kali sehari. Kandungan acid (AHA atau BHA) yang ada di dalam tonernya pun tidak sebanyak perawatan mingguan. Contoh produk di antara lain adalah Pixi Glow Tonic, Clinique Mild Clarifying Toner, First Aid Beauty Radiance Pad, dan lain lain.
    novexpert-peeling-night-cream-1-tile
  2. Mingguan: biasanya digunakan satu atau dua kali untuk memberikan bantuan ekstra dalam pelepasan sel-sel kulit mati. Bentuknya adalah serum atau gel dengan konsentrasi AHA dan BHA lebih tinggi ketimbang toner. Biasanya ada juga yang menawarkan AHA dan BHA dalam bentuk masker tapi saya pribadi lebih memilih yang serum karena masker kebanyakan hanya memberikan efek instan dan lebih manjur produk perawatan yang kita tinggal di wajah dan memberinya waktu lebih banyak untuk bekerja. Alternatif metode penggunaan adalah menggunakannya seminggu secara berturut-turut setiap bulannya. You can do whichever one that is comfortable for you, but do try to test which one works best for you. Contoh produk adalah Sunday Riley Good Genes dan Novexpert Peeling Night Cream.

Dijamin deh, dengan melakukan eksfoliasi rutin pasti kulit kalian akan lebih terlihat sehat, cerah (bahkan tampak lebih putih :p, if that’s even your thing) dan mulus. Sudahkan kalian melakukan eksfoliasi secara rutin?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment