banner-detik

beauty school

Cara Jitu Buat Tampil Sempurna Saat Selfie Tanpa Makeup

Hobi selfie? Kalau begitu, kamu mesti baca artikel ini agar selalu tampil sempurna saat selfie sekalipun tanpa makeup. Simak ya!

Semenjak gerakan amal bertagar #nomakeupselfie booming di Instagram awal tahun 2014 lalu, tren berfoto tanpa makeup semakin ramai menghiasi media sosial. Gerakan #nomakeupselfie ini, selain berhasil menggalang dana lebih dari 1 juta Poundsterling untuk yayasan Cancer Research UK, secara nggak langsung juga mendorong perempuan untuk menonjolkan kecantikan natural mereka, tanpa pulasan makeup sedikit pun.

Beberapa nama selebriti Hollywood seperti Gwyneth Paltrow dan Zooey Deschanel juga sempat terlihat ikut mendukung aksi #nomakeupselfie ini. Sekarang, #nomakeupselfie telah berevolusi menjadi sebuah gerakan yang menginspirasi perempuan untuk tak malu menunjukkan kecantikan natural mereka di depan kamera.

Tapi tunggu dulu, ternyata masih banyak lho, yang nyolong-nyolong memakai makeup dalam #nomakeupselfie-nya. Contoh yang paling sering terlihat adalah menggunakan bedak, tinted moisturizer, atau foundation tipis-tipis agar kulit terlihat lebih mulus. Tapi biasanya dari yang awalnya hanya memakai bedak saat #nomakeupselfie, lalu lanjut pakai mascara, eyeliner, dan blush on. Lho, bukan #nomakeupselfie dong, artinya?

Memang sih, bagi sebagian orang, ini hanya sebuah selfie yang seringkali dianggap sebagai ajang pamer belaka. Tetapi, jika lewat #nomakeupselfie kita bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri akan kecantikan natural yang dimiliki sebagai perempuan Indonesia, kenapa harus takut?

Skincare brand seperti Citra pun menggaungkan hal yang sama dalam beauty campaign “Citra Berani Natural”. Dalam kampanye ini, Citra mengajak perempuan Indonesia untuk lebih bangga dan percaya diri dengan kecantikan natural yang dimiliki. Jangan tutupi dengan makeup super tebal karena hal ini justru akan membuat tampilanmu jadi tak terlihat cantik natural.

Citra-Pearly-White-UV-serum

Jangan Curang!

Back to #nomakeupselfie. Nah, supaya nggak harus ‘curang’ saat melakukan #nomakeupselfie ini, nomor satu yang harus dijaga adalah kesehatan kulit. Secapek apapun setelah beraktivitas, selalu sempatkan diri untuk mencuci muka sebelum tidur. Sisa-sisa makeup yang tidak dibersihkan bisa menyumbat pori-pori dan membuat kotoran menumpuk di wajah. Oleh karena itu, rutinitas membersihkan wajah tidak boleh dilewatkan.

Akan lebih baik lagi jika sabun cuci muka yang dipakai terbuat dari bahan alami, seperti Citra Pink Orchid Facial Foam yang mengandung bunga Anggrek Pink. Anggrek Pink dikenal sejak lama memiliki manfaat mencerahkan kulit dan memberikan rona pink yang alami. Selain bunga Anggrek Pink, facial foam ini juga mengandung mineral dan antioksidan yang bisa membantu agar wajah terasa lebih lembut.

Tidak hanya dalam bentuk facial foam saja lho, Citra Pink Orchid juga memiliki facial moisturizer yang bisa kamu gunakan agar kelembaban kulitmu tetap terjaga sepanjang hari. Masih penasaran dengan produk ini? Silakan mampir ke website Rumah Cantik Citra untuk info yang lebih mendetail ya!

Selesai dengan produk yang ampuh untuk hasil kulit yang terlihat cantik natural, saatnya selfie! Nah, Citra lagi mengadakan selfie competition #CitraBeraniNatural yang berhadiah super menarik nih! Mulai dari smartphone Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy A 3, jadi bintang FTV, hingga menjadi model Perempuan Cantik Citra dimedia digital Rumah Cantik Citra. Tempting banget kan?

Makanya, langsung deh like Facebook Rumah Cantik Citra dan follow akun Twitter @cantikcitra. Kemudian share foto selfie terbaikmu yang menunjukkan kecantikan natural yang kamu miliki beserta dengan produk perawatan wajah Citra. FYI, kamu boleh mengirimkan foto lebih dari satu kali lho! Jadi kesempatan menang pun akan lebih besar!

Gimana? Sudah nggak sabar untuk ikutan kuisnya? Tenang, selfie competition ini masih berlangsung hingga 31 Mei 2015 mendatang kok. Untuk informasi lebih lengkap soal mekanisme selfie competition ini, kamu bisa kunjungi langsung Facebook Page Rumah Cantik Citra.

Have a good selfie!

Artikel ini disponsori oleh Citra untuk menginspirasi perempuan Indonesia agar lebih bangga pada kecantikan natural yang mereka miliki.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment