banner-detik

accessories

Ladies Day Out : Belajar Cara Memilih Cincin Pernikahan Bersama Frank & Co

seo-img-article

Kebanyakan cincin pernikahan memakai batu berlian di dalamnya. Kenapa berlian dipakai sebagai simbol kekuatan cinta? Karena berlian adalah salah satu batu yang paling keras, dan tidak bisa hancur atau pecah bila terbentur apapun. Batu berlian hanya bisa dipotong dengan batu berlian lainnya. Ada 4 tahap dalam memilih batu berlian yang baik, dan itu disebut 4C’s :

04a0477b955935f20d0208a6d3300f87

  • Cut: Yang menentukan harga dari sebuah berlian adalah cutting-nya. Cutting ini yang menentukan bagaimana berlian tersebut dapat memantulkan cahaya warna-warni.
  • Colour: Berlian terbagi dalam 2 warna yaitu fancy colour diamond dan colourless diamond. Yang paling sering digunakan adalah colourless diamond untuk cincin pernikahan. 
  • Clarity: Semakin jernih berlian tersebut, maka akan semakin mahal harganya. Sayangnya untuk berlian dengan kualitas ini sangat jarang.
  • Carrat: Ini merupakan berat dari berlian tersebut. Namun semakin besar berlian tidak selalu menentukan harga mahalnya, 3C’s pertama pun harus diperhatikan.

IMG_9380

Pada acara ini peserta juga bisa langsung melihat cincin pernikahan dari Frank & Co. Selain membahas mengenai cincin pernikahan, ada juga tips untuk membersihkan berlian. Untuk membersihkan berlian, cukup cuci dengan menggunakan sabun/ sampo bayi dan gunakan sikat gigi yang halus saja. Jadi sekarang jangan lagi menggunakan detergen untuk membersihkannya!

IMG_9488

Kalau kalian masih bingung apa saja sih yang butuh dipersiapkan untuk hari pernikahan kalian nanti, kamu bisa coba masuk ke forum Female Daily dan langsung saja klik ke thread  The Wedding Bells.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment