banner-detik

apparel

Tampilan Terkini Up2date yang Bernuansa Earthy Tone

seo-img-article

Bagaimana preferensi warnamu di tahun 2015 ini? Intip di sini warna-warna yang bakalan populer untuk koleksi busana muslim. 

Seperti yang sudah pernah diulas di sini, bahwa nuansa warna monokrom, terutama hitam-putih dan abu-abu kini menjadi tren dan menjadi preferensi utama fashion muslim. Pekan mode dan berbagai acara fashion dipenuhi hijabers dengan palet busana warna monokrom dengan gaya fashion-forward yang non-konvensional. Halaman-halaman fashion dan #ootd di Instagram dipenuhi dengan mood monokrom, yang mencitrakan style yang sophisticated, young but expert in fashion.

Warna monokrom memang relatif lebih dekat dengan kesederhanaan, modesty, karena nature-nya yang mudah dipadu-padankan dan sesuai dikenakan di hampir semua kesempatan. Istilah lainnya, aman, tetapi tetap bisa bercita rasa fashion tinggi, dengan gaya modern dan cutting yang edgy.

Dalam bukunya ‘Cloth Talk, Things You Need’, Up2date menggolongkan warna-warna ‘aman’ tersebut menjadi 2; yaitu warna solid adalah warna dasar yang kuat seperti hitam, putih dan merah, dan warna netral adalah warna yang cenderung mudah dipadupadankan kemana saja, seperti abu-abu, dusty, sand yang merupakan campuran warna solid dengan abu-abu. Preferensi warna koleksi Up2date pun berada pada kisaran ini, paduan warna-warna netral atau paduan warna netral dan solid.

Seperti yang tampak pada koleksinya yang ditampilkan di PIM Fashiontastic yang lalu, kali ini Up2date memberi pilihan warna earthy tone, dengan palet yang lebih mengakomodasi warna daripada tren monokrom saat ini. Walaupun koleksi yang ditampilkan ini bukanlah ‘trend show’ yang memberi arahan tren seperti show tahunan mereka (anyone else expecting for Up2date annual trend show?). Dengan tema Earthy Way, Up2date mengelaborasi warna-warna elemen bumi, seperti cokelat dan gradasinya, beige, biru muda dan merah.

IMG_0530 (2) (Small) IMG_0536 (2) (Small)

IMG_0557 (2) (Small) IMG_0572 (2) (Small)

Outerwear tetap menjadi key item, yang multifungsi. Selain sebagai lapisan (layer) tambahan bagi busana muslim yang memang mensyaratkan coverage, juga menjadi penyelamat gaya yang mampu mentransformasi gaya secara efektif. Loose outerwear berlengan pendek mampu menciptakan siluet ease and sporty, selain outerwear klasik seperti coat, blazer atau cardigan yang bisa disesuaikan dengan occasion dan kepribadian kita.

Kerudungnya? Up2date masih dengan signature looknya yaitu capuchon dengan berbagai macam gaya, dan materialnya yang sangat nyaman mampu membingkai wajah dengan secara proporsional. Capuchon ini bukan sekadar menjadi penutup kepala, tapi juga berperan sebagai elemen gaya, sampai berfungsi menutup dada.

IMG_0560 (2) (Small) IMG_0552 (2) (Small)

IMG_0541 (2) (Small) IMG_0569 (2) (Small)

So, lumayan memberi gambaran bukan, tentang koleksi Up2date saat ini?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment