banner-detik

beauty school

Inilah 3 Langkah Praktis Menyiasati Kulit Berminyak

seo-img-article

Personally, I hate to have the glowy thing effect on my face. Muka berminyak, membuat wajah menjadi lebih terang dan bersinar, but in the bad way. Biasanya muka terlihat licin, sehabis diolesi minyak goreng. I think we agree sometimes it’s our biggest problem on how to cover or decrease the oil itself. Apalagi bila wajah jadi berjerawat.

Muka berminyak memang tidak bisa hilang begitu saja. Namun kita bisa mengurangi atau menyiasatinya dengan menggunakan produk kecantikan yang benar. Here are the simple tricks yang bisa diapplikasikan sehari-hari tanpa perlu proses yang panjang.

  1. Kertas Minyak: Menurut saya, kertas minyak itu kayak penyelamat. Setiap harinya, setelah seharian beraktivitas, muka sudah terekspos begitu banyak polusi, dan kotoran. Muka terlihat lebih kusam, dan berminyak membuat penampilan jadi berantakan. Praktisnya kertas minyak adalah, kita tidak perlu repot-repot mencuci muka berulang-ulang dan tidak memakan waktu yang banyak. Especially when you have a hectic routine. Pemakaiannya juga mudah sekali. Gently rub your face with the film to your face and it will absorb the oil. Asalkan jangan usap kertas secara keras, karena akan membuat wajah memerah, dan iritasi karena dipaksakan. Kertas minyak andalan yang biasa saya pakai adalah Clear&Clean Oil Control dan Haguken Oil and Sweat. Hanya saja Haguken Oil and Sweat mempunyai kelebihan tersendiri karena bisa menyerap keringat di wajah bukan hanya minyak sehingga bisa digunakan untuk touch up make up. Harganya sangat terjangkau mengingat isinya yang lumayan banyak. Satu paket kertas minyak bisa dibeli dengan harga sekitar 35 ribuan saja. Packaging yang kecil lebih mudah dibawa-bawa.
  2. clean-and-clear-oil-control-filmDSC01014

Lihat langkah praktis lainnya di sini…

Slow Down

Please wait a moment to post another comment