banner-detik

beauty school

Koleksi Tas Cantik Kembali Bersih Berkat Jeeves

seo-img-article

Banyak permasalahan yang sering kita alami dengan koleksi barang-barang Leather. Contohnya, bila tas terkena minuman, makanan, atau kotoran yang sifatnya cair atau lainnya. Maka yang bisa kita lakukan adalah ambil tissue yang lembut dan cukup sedikit ditekan namun tidak boleh menggosok karena akan merusak motif tas dan kotoran tersebut akan semakin melebar.

Setelah tindakan pertama diambil, maka segera kirim tas tersebut kepada ahlinya. Pihak Jeeves nantinya akan melokalisasi noda-noda tersebut agar cairan yang masih tersisa tidak melebar. Karena ada beberapa cairan tertentu yang bahkan bisa merusak motif (tekstur) yang dimiliki Leather tersebut, yang pada saat tas tersebut selesai diproses akan berdampak timbulnya noda seperti pulau pada peta (watermark) yang berbeda ketebalannya dengan yang tidak terkena noda.

Beberapa barang Leather yang bernoda bisa kembali normal (sama sekali tidak terlihat) tetapi ada juga yang tidak bisa hilang meskipun telah diambil berbagai tindakan. Pengerjaan coating  (perwanaan) tas tersebut bersifat lokal, tidak boleh keseluruhan dikarenakan akan menghilangkan orginal teskturnya. Di setiap barang leather baru sudah memiliki proteksi alami (coating). Yang hanya dilakukan adalah membersihkan bagian lainnya agar warna pada tas tersebut menjadi cerah kembali. Dan bila perlu akan diberikan Top Coat (proteksi terhadap debu) yang mana sifat dari Top coat tersebut adalah transparan. Pengerjaan finishing tersebut dilakukan setelah tas tersebut sudah di bersihkan keseluruhan. Bagian dalam tas menjadi bagian terpenting dari sebuah proses pengerjaan. Karena pada bagian dalam tas, umumnya terkena kotoran yang timbul dari peralatan makeup (seperti bedak, lipstick, dan lain-lain). Semua itu bisa dibersihkan di Jeeves. Karena jika menggunakan pembersih yang tidak direkomendasikan, maka cairan tersebut akan bersentuhan dengan Leather bagian dalam yang jika dalam jangka waktu yang terlalu lama mengendap dapat mengakibatkan tekstur Leather menjadi keras.

tas jeeves edit

Keras atau kakunya Leather bisa di sebabkan oleh kelembapan yang ada di sekitar kita. Dan umumnya, cuaca lembap di Indonesia bisa membuat berkembang biaknya jamur di barang-barang Leather. Mengerasnya Leather pada tas dimanapun dapat terjadi meskipun di luar negeri, karena tas tersebut terkena dampak dari cuaca di luar maupun di dalam ruangan.

Saya pun mencari info seputar perawatan leather goods ini dengan bertanya kepada Jeeves yang ahli membersihkan barang-barang tersebut. Ternyata,  setiap jenis material Leather memiliki kandungan minyak. Jika minyak timbul karena usia pemakaian dan cuaca yang dapat berubah, maka proses Leather menjadi kaku akan cepat terjadi. Yang kita bisa lakukan adalah mengembalikan minyak tersebut agar leather tetap terjaga kelenturannya dengan menggunakan minyak khusus untuk leather, suede, maupun nubuck. Jeeves menggunakan natural oil yang akan larut dalam air maupun dengan Perchloroethylene (water base & solvent base).

Sebaiknya, bersihkan secara berkala barang-barang Anda yang terbuat dari Leather.  Karena jika debu sudah masuk ke dalam pori-pori Leather tas tersebut akan semakin sulit proses pembersihannya. Jeeves akan melakukan perawatan bila hal tersebut dipandang perlu, agar material tersebut akan tetap original.

Fabric Handbags

Tas berbahan kain secara hati-hati dibersihkan dengan tangan untuk menghilangkan noda-noda tanpa adanya biaya tambahan untuk pembersihan tas Anda.

Leather Handbags

Setiap leather handbags akan dievaluasi untuk menentukan salah satu proses pembersihan di Jeeves yang paling  cocok untuk jenis tertentu  dari suede tersebut. Minyak dan warna dikembalikan ke tas setelah dibersihkan dengan tangan untuk membuat penampilan terlihat lebih indah dihari anda membawanya pulang. Untuk hasil terbaik, sebaiknya bersihkan tas kulit Anda, ketika baru sedikit kotor. Perawatan rutin akan menjaga originalitas serta keesklusifan  tas Anda.

Handbags dan Croco Handbags (Kulit Buaya)

Membersihkan tas yang terbuat dari kulit buaya, ternyata memerlukan tingkat keterampilan yang sangat tinggi untuk dapat memberikan perawatan tepat. Jeeves yang telah berpengalaman lebih dari 18 tahun telah memiliki track record menangani tas paling langka dan paling berharga dari koleksi setiap desainer ternama.

Nah, kini Anda sudah tahu kan, kemana harus membawa leather bags yang terkena noda dan harus segera dibersihkan? Tarif dari pemrosesan leather bags ini sangat bervariasi, mulai dari Rp 700.000,-  – Rp 1.500.000,-, disesuaikan dengan ukuran barang dan  tingkat kesulitan pemrosesan.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment