banner-detik

handbags

Serba-Serbi Bao Bao Bag Issey Miyake yang Sedang Ngetrend

seo-img-article

1-baobao

Empat tahun lalu, mungkin masih jarang sekali orang di Indonesia yang mengenal Bao Bao, sebuah nama yang kini berjejer dengan designer’s “it bag” lain. Saya masih ingat percakapan di forum femaledaily pada medio tahun 2012 tentang iconic bag ini.  Reaksi kita semua yang rata-rata baru satu-dua kali melihat tas ini, awalnya penasaran dan langsung mencari tahu tentang tas unik yang belum pernah ada sebelumnya ini.

Issey Miyake memperkenalkan Bao Bao sebagai brand tersendiri sejak tahun 2010 lalu, walaupun sebenarnya desain “pixel pattern”-nya tersebut sudah diciptakan sejak lebih dari 10 tahun lalu. Bao Bao bag lalu menjadi hits dalam sekejap, dan koleksinya selalu diburu wanita di seluruh kota besar dunia, termasuk di Indonesia.

Di Jakarta pun saat itu rasanya susah sekali untuk mendapatkan tas Bao Bao, karena hanya bisa dibeli di butik resmi Issey Miyake di Jepang. Akhirnya sarana titip dengan teman yang pergi ke Jepang dan PO menjadi solusi.

Jadi, sebenarnya apa sih keistimewaan tas ini, dan ada apa dibalik harganya yang cukup menguras kantong ini? Saya berbincang denganMbak Lia Kurtz, pemilik butik Sparkling Society by Pika Pika yang sejak tahun 2012 sudah menjadi channel banyak wanita di Jakarta untuk memiliki tas unik ini.

Rasanya saya harus menahan nafas berkali-kali melihat koleksi cantik Bao Bao di butik Sparkling Society ini

Rasanya saya harus menahan nafas berkali-kali melihat koleksi cantik Bao Bao di butik Sparkling Society ini

 

Apa sih keunggulan atau keunikan tas Bao Bao yang membuat orang banyak berburu tas ini?

Bao Bao ini merupakan sebuah inovasi desain tas yang brilian dari Issey Miyake, dia menciptakan tas yang benar-benar berbeda dari tas lainnya. Hampir semua unsur didalam tas tersebut adalah inovasi, mulai dari material pvc dan mesh yang menjadikan tas super ringan namun kuat, desain pixel pattern, menciptakan image tiga dimensi yang sangat menarik, dan menyerupai seni origami. Banyak orang excited dengan segala ‘inovasi’ didalamnya.

Selain itu juga faktor fungsionalitas. Tas ini sangat ringan, tapi kuat menahan beban yang sangat berat. Material PVC-nya juga tangguh, tidak mudah kotor, dan sangat mudah dibersihkan. Untuk bahan pvc yang glossy, bahkan jika terkena coretan pulpen, cukup diseka dengan lap bisa langsung hilang.

bao4

foto dari sini

Apalagi keistimewaan Bao Bao Bag? Klik di sini!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment