banner-detik

beauty school

Pakai Makeup Tebal Setiap Hari Tapi Bebas Jerawat? Ini Caranya!

seo-img-article

Sejak launching produk CC cream dari Olay, pada September lalu,  saya sudah langsung jatuh cinta pada Olay Total Effects Pore Minimizing CC Cream ini. Yang membuat saya jatuh cinta adalah karena ada kandungan Niacinamide yang dapat membuat pori- pori terlihat lebih kecil dan juga CC Cream ini terasa sangat ringan pada wajah

IMG_5449

Karena wajah saya sekarang ini sudah mulai banyak acne scar, setiap harinya saya pun membutuhkan makeup base yang memiliki coverage yang agak tebal, namun dalam pemilihan makeup base ini juga saya harus pintar- pintar memilih agar tidak menimbulkan masalah jerawat lagi.

  • Prep The Skin
    Sebelum menggunakan makeup, apalagi kalau mau makeup tebal ada baiknya kita siapkan kulit dengan menggunakan pelembap, hal ini untuk menghindari terjadinya pori- pori yang tersumbat akibat menggunakan makeup yang tebal nantinya.
  • Base Makeup
    Agar makeup tahan lama saya memilih untuk menggunakan primer, selain itu primer juga membantu untuk mengurangi pori- pori tampak lebih besar.
  • CC Cream
    Sebelum menggunakan foundation saya memilih menggunakan CC Cream terlebih dahulu, CC cream memiliki banyak fungsinya seperti Olay Total Effects Pore Minimizing CC Cream ini yaitu adanya kandungan Niacinamide yang dapat membantu untuk membuat pori-pori tampak lebih kecil dan juga membantu kulit wajah tidak terasa kering.
    CC Cream juga bisa membantu meratakan warna kulit wajah dan memberikan kulit yang tampak lebih bercahaya alami. Nilai plus dari Olay CC cream ini sudah memiliki Broad Spectrum SPF 15. Selain berfungsi sebagai base makeup, CC cream ini juga bersifat moisturizer sehingga wajah kita tetap terbantu terjaga kelembapannya.
  • Foundation
    Untuk foundation saya pun lebih memilih yang liquid dengan tekstur sedikit cair agar terasa lebih ringan pada wajah. Selain memilih tekstur yang ringan saya pun memilih foundation yang sudah memiliki SPF, ini agar wajah saya terbantu terlindungi dari sinar matahari.
  • Concealer
    Untuk concealer wajah, saya memilih bentuk cream karena biasanya concealer dengan bentuk seperti ini memiliki coverage yang lebih baik. Saya hanya akan menggunakan concealer ini pada area wajah yang memiliki acne scar saja.
  •  Compact Powder
    Untuk setting base makeup tersebut saya memilih menggunakan compact powder/two way cake powder. Selain dapat membantu menyerap minyak berlebih, bedak ini juga dapat memberikan coverage yang saya butuhkan untuk menutupi noda terebut.

Setelah selesai dan puas dengan base makeup, saya biasanya akan melanjutkan dengan menambahkan blush, shading. Walaupun saya menggunakan banyak lapisan makeup, wajah saya tetap terlihat natural dan tidak tebal, dan tentunya wajah saya tetap tampak lebih cerah alami.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment