banner-detik

trends

L'Harmonie aux Details, Kolaborasi 5àsec bersama Tiga Desainer Indonesia

seo-img-article

IMELDA KARTINI

Jakarta Fashion Week 2015

The Profusion of Detail merupakan tema koleksi yang diangkat oleh Imelda Kartini untuk pagelaran busananya bersama 5àsec. Kala itu, desainer Imelda Kartini menghadirkan sederet koleksi megah berupa ball gown dan haute couture. Sang desainer mengaku bahwa koleksinya ini terinspirasi dari keindahan porselin biru-putih asal dari Timur Tengah yang sempat terkenal di abad kesembilan.

Porselin ini memiliki pigmen biru kobalt yang indah. Keindahan warna terdapat pada porselin tersebut kemudian dikembangkan sepenuhnya oleh negeri Cina dengan teknologi porselinnya yang tersohor. Seiring dengan perkembangan waktu, porselin ini kemudian semakin diminati oleh bangsawan Eropa berkat campuran motif khas Eropa dan orientalnya.

IMELDA KARTINI

Dari sejarah inilah akhirnya terwujud The Profusion of Detail. Sang desainer yang juga merupakan finalis Putri Indonesia 2010 ini menghadirkan keanggunan sesosok perempuan dalam balutan gaun biru yang elegan. Koleksi lainnya juga hadir berupa gaun putih lengkap dengan ornamen dan detail rumit yang membuat takjub para penonton yang hadir kala itu. Menggunakan material sutra, organza, lace, dan taffeta, koleksi yang dihadirkan tampak bervolume dengan tumpukan ruffle ala bangsawan Eropa. Koleksi Imelda menjadi penutup manis dari rangkaian kolaborasi 5àsec bersama tiga desainer top Indonesia.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment