banner-detik

trends

L'Harmonie aux Details, Kolaborasi 5àsec bersama Tiga Desainer Indonesia

seo-img-article

BARLI ASMARA

Jakarta Fashion Week 2015

Mengangkat sisi kekuatan dan keanggunan perempuan, inilah yang ingin disampaikan Barli Asmara kepada publik melalui koleksinya yang bertajuk Noir et Blanc. Koleksi ini merupakan harmonisasi antara warna hitam dan putih yang sengaja ia pilih untuk merefleksikan dua sisi tersebut. Hitam dipilihnya untuk menggambarkan sisi kekuatan dari seorang perempuan, sedangkan putih menggambarkan sisi flawless seorang perempuan.

Barli mengangkat siluet berunsur Jepang dan peranakan Cina yang kuat. Ada beberapa di antara koleksinya yang menggunakan siluet mengembang, siluet A-Line yang feminin, kimono, teknik ruffle, bahkan ada pula detail obi yang berkesan bodycon dan bustier yang mampu menonjolkan kesan seksi. Material yang ia gunakan pun semakin menguatkan unsur feminitas koleksi tersebut, seperti knit dan lace hitam-putih, tulle, organza, dan silk beraksen glitter.

BARLI

Tetap mengedepankan sisi kebudayaan Indonesia, Barli menerapkan teknik kerancang asal Garut yang kemudian ia aplikasikan ke dalam motif bunga dan beberapa teknik lasercut. Ia juga menambahkan unsur eksklusif ke dalam koleksinya dengan menggunakan teknik akrilik yang dibentuk sesuai dengan motif dari koleksi ini. Menyempurnakan koleksi Noir et Blanc, Barli memilih aksesoris berupa topeng misterius dari mutiara yang diakuinya terisnpirasi dari seni bela diri anggar.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment