banner-detik

bb cc cream face

Tried & Tested: Clinique Moisture Surge CC Cream Swirl Compact SPF 30/PA ++

seo-img-article

Clinique merupakan salah satu brand yang dijual di department stores dengan harga yang relatif terjangkau. Bersamaan dengan peluncuran Long Last Soft Matte Lipstick di Indonesia, Clinique juga memperkenalkan Moisture Surge CC Cream Swirl Compact. Saat pertama melihatnya, keunikan CC cream ini langsung terlihat. Ada tiga warna yang dibentuk seperti swirl atau putaran yang warnanya jelas terlihat berbeda dari shade CC cream itu sendiri:

  • Peach swirl yang berfungsi untuk mengoreksi kulit yang terlihat tidak sehat.
  • White swirl untuk mencerahkan kulit.
  • Pink swirl untuk membantu area kulit yang terlihat kusam dan lelah.

Clinique CC Cream Compact Swirl

Produk ini ditujukan bagi kulit kombinasi cenderung kering, kering dan sangat kering. Tapi karena saya penasaran, ya, saya coba juga walaupun kurang cocok untuk jenis kulit saya. Nah, setelah dicoba dengan dan tanpa bedak, yang bisa disimpulkan adalah saya harus pakai bedak setelah memakai CC cream ini. Kalau sampai terlewat, kulit wajah rasanya lebih lengket. Bisa jadi karena kulit saya kombinasi berminyak, ya. Di tengah hari, area hidung, dan dahi pasti berminyak, kalau tidak dibantu bedak jadinya berlebihan.

Ada sponge bawaan di CC cream ininamun untuk kulit saya yang jauh dari kata mulus, hasilnya akan lebih rata kalau menggunakan makeup sponge lain seperti yang sudah pernah saya tulis di artikel ini. Coverage yang diberikan medium, cukup banget untuk menyamarkan beberapa noda di wajah, tapi untuk area pipi yang sedang kering dan agak mengelupas, saya perhatikan area yang sedang dalam proses pengelupasan itu justru menjadi semakin jelas. Jadi, kalau Anda sedang dalam tahap eksfoliasi yang cukup membuat kulit terlihat mengelupas, saya sarankan jangan pakai produk ini dulu, tapi kalau sudah selesai dan tidak ada kulit mengelupas, baru, deh, coba pakai dan hasilnya pasti bisa terlihat lebih maksimal.

Teksturnya creamy, mirip dengan cream foundation. Pakai produknya sedikit demi sedikit saja, kalau kurang baru ambil lagi supaya tidak terlalu tebal. Always, always start with less, and if you need more coverage, you can start layering. Yang saya suka, selain coverage-nya yang memuaskan, CC cream ini juga memberi proteksi dari sinar UV dengan SPF 30 dan PA++ yang ada di dalamnya.

Untuk patokan warna, saya memakai shade Natural Fair – paling muda di antara tiga shade yang tersedia – tapi masih terlihat lebih light dari skintone saya. Untuk mengakalinya, saya memakai bedak yang shade-nya lebih gelap untuk mendapatkan hasil yang pas. Mungkin kalau pernah bertemu Nopai secara langsung, shade ini lebih cocok untuk kulit yang warnanya fair seperti itu. Saya harap ke depannya akan ada CC Cream Swirl Compact untuk jenis kulit kombinasi berminyak dan berminyak. A girl can hope, right?

Clinique Moisture Surge CC Cream Swirl Compact dijual seharga Rp. 450.000,- (bentuknya refill), untuk compact-nya dijual terpisah dengan harga Rp. 125.000,-.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment