banner-detik

beauty school

Battle of the Week: Missha vs. Secretkey, the FTE Dupes

seo-img-article

Onto the review!

Secretkey  Starting Treatment Essence

starting-treatment-essence

Secretkey Starting Treatment Essence adalah produk yang paling murah di sini. Tapi kemasannya sendiri lumayan mengagumkan mengingat harganya yang dibanderol Rp. 270,000,- untuk 155 ml. Produk ini dikemas dalam botol kaca tebal dan kardus berwarna putih. Selain itu, pada bagian ujung botolnya ada seal yang memastikan kesegaran isi botol. Dari baunya sendiri, produk ini terasa lebih segar dan tidak apek. Saya menggunakan kapas dalam pemakaian karena bentuknya cair, serta diaplikasikan setelah toner dan sebelum serum, dua kali sehari.

Hasilnya, setelah sebulan pemakaian, saya merasakan kulit saya terasa lebih cerah karena memang produk ini terasa benar-benar bermanfaat untuk eksfoliasi harian. Di kapas saya terlihat banyak sel kulit mati terangkat dari permukaan kulit. Selain itu, dari sisi hidrasi, produk ini on par dengan SK-II Facial Treatment Essence. Sayangnya, tidak ada efek apapun sebagai booster, untuk memberikan kekencangan, atau menyamarkan noda dan kerutan. Efek lainnya yang saya dapatkan adalah kulit terlihat lebih bercahaya.

Missha Time Revolution The First Treatment Essence

time-revolution-the-first-treatment-essence-dscr01

Seperti halnya produk Secretkey, saya menggunakannya dengan kapas dua kali sehari. Teksturnya juga cair dan transparan, mirip air. Saya sangat menyukai rasa dingin yang saya dapatkan ketika saya menggunakan produk ini – jauh lebih menyegarkan daripada saat saya menggunakan SK-II Facial Treatment Essence.

Produk ini mengandung lactic acid dan, walaupun tidak disebutkan berapa persen kandungannya, akan tetapi saya impressed dengan kemampuan eksfoliasinya. Setelah seminggu pemakaian, kulit mati di area hidung dan juga di sekitar jerawat yang sedang mengering juga mengelupas. Awalnya, pada saat saya melihat kulit di sekitar hidung terkelupas, saya mengiranya sebagai dry patches, tapi begitu melihat area di sekitar jerawat juga terkelupas, maka saya langsung menyadari ini adalah exfoliating effect dari lactic acid. Hal ini juga yang menyebabkan kulit saya terlihat lebih cerah dan bisa dibilang lebih putih, serta penampakan noda hitam di wajah juga terlihat lebih baik walaupun tanpa serum tidak akan hilang.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment