banner-detik

makeup

YouTube Beauty Gurus and Their Amazing Makeup Transformations

seo-img-article

Bisa mentransformasi penampilan sehingga terlihat berbeda (in a good way, of course) adalah salah satu alasan mengapa banyak perempuan menyukai makeup. Untuk kita yang sehari-hari memakai makeup untuk ke kantor, kampus, atau bahkan kapanpun pergi ke luar rumah, transformasi penampilan yang dilakukan mungkin nggak terlihat jauh berbeda. Saya pribadi nggak aneh-aneh kalau pakai makeup, sekadar meratakan warna kulit serta menutup jerawat dan merah-merah di wajah. Lalu kalau ‘niat,’ ya pakai eyeshadow dan eyeliner. Tapi saya selalu kagum melihat video tutorial makeup yang bisa benar-benar mengubah penampilan menjadi sangat berbeda. You can even look like an animation character with makeup! 

Dari sekian banyak beauty guru yang sudah saya tonton, ada tiga nama yang paling saya sukai: Alexys Fleming, Promise Phan, dan Bethany. Kadang kalau lagi bosan, saya membuka YouTube dan langsung mengecek channel mereka untuk dibuat takjub oleh makeup transformation yang mereka lakukan. They’re so amazing! 

Alexys Fleming (MadeYewLook) 

Tahu, ‘kan, kalau nonton video di YouTube sering ada iklan yang terkadang terasa mengganggu dan harus ditunggu selama 5 detik dulu untuk bisa di-skip sebelum menonton video yang memang dimau? Biasanya saya gemas kalau lihat iklan-iklan seperti itu, namun saat lihat iklan channel MadeYewLook, saya malah melupakan video yang tadinya ingin ditonton, dan sukses menghabiskan waktu browsing video-video makeup tutorial-nya.

One of my favorites is definitely her take on The White Rabbit from Alice in Wonderland. I don’t even recognize her own face anymore! That’s just… wow. Saya mengagumi kreativitasnya pada setiap video, dan kalau Anda juga pernah menonton videonya, you’ll know what I mean. Passion-nya akan seni yang dituangkannya dalam makeup sangat terasa. Instruksi yang diberikan cukup mudah dimengerti, dan dia juga mencantumkan informasi produk apa saja yang dipakainya di tutorial itu. Selain itu, dia juga menginspirasi orang-orang yang mengidap diabetes lewat video-videonya. She’s a Type 1 Diabetic, found out about that at age 13, and through her videos, she also wants to inspire other people to keep going and stay positive. “Just because someone’s diabetic, just because someone has taken an injection, does not mean that they don’t live a normal life. I live a completely normal life.”  You go girl!

Lalu, bagaimana dengan makeup yang lebih ‘membumi?’ Apakah ada? Walaupun lebih banyak membuat tutorial dengan body painting, makeup tutorial yang bisa kita coba untuk dipakai sehari-hari juga ada, kok.

Baca juga: 5 Favorite YouTube Beauty Channels (Part 1 & Part 2)

Next: Promise Phan >>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment