banner-detik

beauty school

Recent Love: Melanox Face UV Protector SPF 30 PA ++

seo-img-article

Para pembaca Female Daily, mungkin sudah sering, ya, dicekoki dengan pentingnya memakai sunscreen sehari-hari, terlepas dari matahari yang sedang terik-teriknya atau tidak?

Saya sudah melihat bukti nyata akibat dari tidak memakai sunscreen pada saudara saya, yang sekarang wajahnya memiliki cukup banyak flek coklat karena tidak pernah memakai sunscreen. Pelembab, sih, pakai, tapi sunscreen dianggapnya tidak penting.  Nah, di sinilah letak kekeliruannya. Pelembab jelas penting, namun sunscreen pun nggak kalah pentingnya.  Apalagi bagi kita yang tinggal di negara tropis dengan terik matahari yang cukup bersemangat seperti Indonesia, sunscreen bisa dikatakan sebagai barang wajib yang harus dimiliki dan dipakai setiap hari. Nggak ada istilah terlalu dini untuk memakai sunscreen.  I wish I could tell my 15 year old self to use sunscreen before playing basketball.

Berbicara tentang sunscreen, saya suka memakai yang SPF-nya minimal di angka 30.   Sederhana saja, sih, alasannya: Lebih tahan lama dan nggak perlu terlalu sering reapply.  Selain itu, sunscreen pilihan saya juga harus mengandung PA agar kulit mendapat perlindungan yang lengkap, nggak hanya terlindungi dari UVB, tapi juga aman dari UVA.

Melanox - femaledaily

Sekarang ini saya sedang memakai Melanox Face UV Protector SPF 30 PA ++.  Alasan pertama saya memilih sunscreen ini adalah formulanya yang oil-free. Cocok sekali untuk kulit saya yang kombinasi, jadi nggak perlu khawatir muka akan jadi kilang minyak di siang harinya.

Selain itu, saya suka Melanox Face UV Protector SPF 30 PA ++ karena bisa berfungsi sebagai primer, jadi foundation yang diaplikasikan sesudahnya bisa lebih tahan lama dan nggak gampang luntur walaupun kena keringat. Satu step di rutinitas pagi hari jelas berkurang!  Urutan pemakaian produknya mudah saja, setelah membersihkan wajah dengan face wash di pagi hari, pakai toner, pelembab, eye cream, lalu pakai Melanox Face Protector SPF 30 PA ++ ini.  Setelah itu, kita bisa pakai foundation atau BB Cream, atau bisa juga langsung pakai bedak.

Kemasannya yang 25g ini cocok untuk dibawa traveling, nggak perlu dipindahkan ke container yang lebih kecil karena tube-nya nggak memakan banyak tempat di makeup bag.  Walaupun memiliki warna pink, saat diusapkan dan diratakan ke seluruh wajah, hasilnya transparan dan nggak meninggalkan warna di kulit.  Dan yang terpenting, nggak terasa lengket!

melanox face uv protector - femaledaily

melanox swatches

Selain melindungi kulit dari UVA dan UVB, sunscreen ini juga membantu menjaga kelembaban dan elastisitas sel-sel kulit dengan Melanox C-Bright™ complex dan Vitamin E yang terkandung di dalamnya. Ada juga kandungan teh hijau yang berfungsi sebagai antioksidan alami untuk membantu melindungi kulit dari radikal bebas.

Setelah memakainya selama satu bulan belakangan ini, saya merasa kulit memang terasa lebih lembut, lebih cerah, dan yang pasti terlindungi dari sinar matahari sekaligus aman dari penuaan dini. Kulit kombinasi berjerawat saya cocok memakainya, terlebih, nggak ada efek negatif yang muncul sama sekali.  Highly recommended for those of you who’s looking for face sunscreen! Apalagi harganya hanya sekitar Rp 60.000 saja.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment