banner-detik

beauty school

Career-Changing Choppy Bob

seo-img-article

Kebalikan dari Griss yang kangen dengan rambut panjangnya gara-gara Sophie Turner, akhir-akhir ini, saya malah semakin ingin memangkas rambut nanggung saya. Sebelumnya, selama bertahun-tahun rambut saya panjangnya hampir setengah pinggang, itupun gara-gara malas ke salon. Lama-lama saya gerah sendiri dan bosan. Niat untuk sekadar trimming pun berlanjut menghasilkan sebuah potongan rambut bob dengan sedikit layer. Lega? Lumayan, karena keputusan tersebut berbarengan dengan keputusan saya untuk pindah kerja, jadi ada unsur therapeutic juga. Kepala seketika terasa lebih ringan.

Lantas, apakah saya puas? Tadinya saya pikir begitu, apalagi ketika habis di-blow oleh jemari hair stylist yang terlatih, rambut mengembang sempurna sesuai bayangan saya. Tapi ketika melihat foto cewek-cewek berambut bob, kok, rasanya gatal, ya, ingin memotong rambut menjadi lebih pendek lagi? Mulai dari random strangers yang saya temui sehari-hari, selebriti, hingga model papan atas seperti Arizona Muse, Karlie Kloss, dan Freja Beha. Apalagi jika menilik lebih lanjut, model rambut choppy bob yang diadaptasi para glamazons ini malah menuai banyak rezeki. Iya, karir mereka malah semakin menanjak seiring dengan memendeknya rambut, contohnya adalah munculnya istilah “The Karlie”.  Belum lagi, potongan choppy bob ini terlihat begitu effortless, modern, segar, keren, ahh… pokoknya saya suka banget!

 photo-3

Sayangnya, mengambil keputusan untuk memendekkan rambut lebih lanjut tidaklah gampang, terutama buat saya yang aslinya memiliki rambut keriting a la mie goreng yang mengembang dengan tekstur kasar dan kering kerontang. Sungguh, saya nggak sedang merendah. Tanpa bantuan alat catok rambut, saya nggak berani keluar rumah.  Sementara saya berusaha mengumpulkan keberanian untuk nekat memiliki choppy bob, saya ingin berbagi inspirasi cantik melalui foto-foto terbaik yang menampilkan beberapa gaya rambut para model pelopor choppy bob ini, dan beberapa tips demi memantapkan keputusan untuk merelakan hilangnya beberapa inci dari rambut tersayang.

>> Arizona Muse

Slow Down

Please wait a moment to post another comment