banner-detik

beauty school

Editor's Corner: 5 Produk Perawatan Rambut Terfavorit

seo-img-article

Masalah rambut saya sama seperti kulit: kering. Yeap, kering sampai terkadang terlihat frizzy seperti singa. Tapi, ternyata saya baru menyadari bahwa saya punya kulit kepala berminyak. Batang rambut saya yang kering menyebabkan saya sering memakai sampo untuk kulit kering dan yang bersifat sangat melembapkan. Hal ini malah memperburuk keadaan kulit kepala saya yang berminyak. Oleh karena itu, akhirnya saya menyadari bahwa kulit kepala dan batang rambut membutuhkan produk berbeda. Saya ingin berbagi kiat-kiat perawatan rambut yang saya lakukan beserta lima produk favorit saya untuk mengatasi masalah kulit kepala dan batang rambut yang kontradiktif ini.

1. Pilihlah sampo yang sesuai dengan kondisi kulit kepala.

Klorane peony

Kulit kepala yang tidak sehat menjadi titik awal kondisi rambut tidak sehat. Jadi, masalah yang paling harus diperhatikan adalah kesehatan kulit kepala. Karena itu, saya memilih mencari sampo yang sesuai dengan kondisi kulit kepala saya. Sayangnya, kebanyakan sampo di pasaran fokus pada kondisi batang rambut, apakah berminyak, kering, atau diwarnai. Kalaupun ada sampo yang mengatasi masalah kulit kepala, biasanya malah fokus pada masalah ketombe atau rambut rontok.

Di mana kita bisa menemukan sampo khusus untuk masalah kulit kepala? Kerastase, L’Oreal Professionnel, Phyto, Furterer dan L’Occitane jawabannya. Ya, memang semua pilihannya bersifat splurge.

Saya sendiri memakai sampo Klorane Peony yang dikhususkan untuk kulit kepala sensitif dan teriritasi. Sayangnya, merk dari Perancis ini sudah tidak ada lagi di Indonesia, padahal harganya walaupun tidak bisa dikatakan murah, tapi juga tidak terlalu mahal. Peony yang terkandung dalam sampo ini memiliki fungsi untuk menenangkan kulit kepala teriritasi dan juga gatal-gatal. Sangat nyaman dipakai dan, walaupun tidak banyak busanya, tapi saya dapat merasakan kulit kepala dan batang rambut menjadi bersih. Kondisi kulit kepala pun baik-baik saja, tidak lagi berminyak berlebihan dan terasa gatal.

 

Selanjutnya: Gunakan minyak sebagai pengganti kondisioner dan masker >>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment